Rombongan Habib Rizieq Ditembak: FPI Ungkap Kondisi Terkini Imam Besar, Terus Diintai Drone

- 7 Desember 2020, 16:28 WIB
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. /ANTARA /Muhammad Iqbal



GALAMEDIA - Rombongan Habib Rizieq Shihab (HRS) mengalami insiden di Jalan Tol Cikampek, Senin 7 Desember 2020. Polisi menyebutkan enam orang tewas dalam peristiwa penembakan tersebut.

Usai insiden tersebut belum diketahui pasti lokasi dan kondisi terkini HRS bersama keluarga.

Terkait hal itu Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) menegaskan HRS beserta keluarga dalam keadaan sehat.

"Kami sampaikan, alhamdulillah Imam Besar kami dan keluarga, dan cucunya dalam keadaan sehat," kata Munarman dalam konferensi pers yang digelar di Petamburan, Jakarta Pusat, Senin 7 Desember 2020.

"Dan, saat ini sedang dalam pemulihan sebetulnya," tambah Munarman.

tangkap layar Juru Bicara FPI, Munarman,
tangkap layar Juru Bicara FPI, Munarman, Youtube/Akbar Faizal Uncensored


Munarman menyatakan beberapa hari lalu ada beberapa orang yang melakukan pengintaian ke pondok pesantren di mana HRS beserta keluarga berada.

"Hari Jumat ada beberapa pengintai yang ditugaskan oleh institusi resmi negara. Saya enggak mau sebut institusi resmi negara ditugasnya mengingtai 24 jam. Mereka menggunakan drone dan perlengkapan canggih lainnya," kata Munarman.

Meskipun demikian, ujar Munarman, pengintai-pengintai itu ceroboh sehingga bisa ketahuan oleh pihaknya.

Baca Juga: Ditantang Kirim Pasukan ke Papua, Komandan Densus 99 Banser: Banser Selama Ini Sudah Ada di Papua!

"Kita dapatkan datanya, identitas, dan ternyata pengintaian itu bukan terjadi di Megamendung (Bogor) saja, tetapi juga di Petamburan sini," ungkapnya.

Setelah apa yang terjadi pada Jumat lalu tersebut, sambung Munarman, HRS bersama keluarga meninggalkan Megamendung menuju Sentul, Bogor.

Dari sana, sambungnya, pada Minggu 6 Desember 2020 malam sekitar pukul 22.30 WIB, HRS dan rombongan bermaksud menuju tempat pengajian keluarga. Rombongannya terdiri atas empat mobil.

"Jadi ini adalah perjalanan keluarga biasa. Beliau mau pengajian keluarga Saja pengajian subuh biasa," katanya.

Baca Juga: Rombongan Habib Rizieq Ditembak, Laskar dan Jawara Siaga di Petamburan

Sebelumnya, Ketua Umum FPI Ahmad Sobri  Lubis menyatakan pihaknya masih merahasiakan keberadaan HRS dan keluarga usai insiden bentrokan antara pendukung imam besar mereka dan pihak kepolisian di Tol Cikampek, tepatnya dekat pintu tol Karawang Timur, Senin 7 Desember dini hari.

Upaya itu dilakukan semata-mata demi alasan keamanan dan keselamatan HRS dan keluarganya imbas insiden tersebut.

"Dan mohon doa juga IB HRS. Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan," kata Sobri dalam keterangan resminya, Senin 7 Desember.

Baca Juga: Lokasi Habib Rizieq Dirahasiakan, Rombongan Bersama Balita Tiba-tiba Diadang dan Ditembak Preman OTK

Sobri mengatakan bentrokan itu bermula saat HRS bersama keluarganya hendak menggunakan kendaraan menuju acara pengajian subuh yang digelar khusus keluarga inti pada Senin 7 Desember dini hari tadi.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan bentrokan tersebut menewaskan enam orang yang diduga pendukung Habib Rizieq.

Menurutnya, massa menyerang petugas yang sedang melakukan penyelidikan terkait rencana pemeriksaan Rizieq pada hari ini.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x