Duta Besar Ini Ungkit Harga Nyawa di Indonesia: Masih Adakah Hukum yang Berkeadilan?

- 8 Desember 2020, 20:39 WIB
Duta Besar Republik Indonesia untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi saat berkunjung ke kantor Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa 22 Januari 2019.
Duta Besar Republik Indonesia untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi saat berkunjung ke kantor Pikiran Rakyat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa 22 Januari 2019. /ABDUL MUHAEMIN/

GALAMEDIA - Duta Besar RI untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi tiba-tiba muncul di media sosial Twitter dan mengunggah kicauan yang membuat heboh warganet.

Pria kelahiran Bandung yang pernah menjadi pembantunya Presiden Joko Widodo di Kabinet Kerja ini menulis narasi 'mengambang' di akun Twitter pribadinya, @yuddychrisnandi.

Kicauannya yang ditulis hari ini, Selasa, 8 Desember 2020, membuat heboh warganet. Yuddy menyinggung soal rasa keadilan dan hukum di Indonesia.

Baca Juga: Kasus Kerumunan FPI di Megamendung, Bupati Bogor Ade Yasin Batal Diperiksa Polisi

Belum diketahui apakah cuitan Yuddy itu ada kaitan atau tidak dengan sejumlah peristiwa penting yang terjadi di Tanah Air. Namun narasi yang disampaikannya seolah memang mengarah ke sebuah peristiwa yang baru-baru ini terjadi.

Tak sedikit warganet yang mengaitkan kicauan Yuddy itu dengan peristiwa penembakan terhadap pengawal Habib Rizieq Shihab, Senin, 7 Desember 2020.

Namun ada juga yang menduga kicauan itu terkait semakin tingginya kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Jelang Pemakaman Pengawal Habib Rizieq, Bupati Bogor Trauma Ada Kerumunan

"Semurah itukah harga nyawa di bumi Indonesia kini? Masih adakah Perikemanusiaan Yang Adil dan Beradab dalam diri bangsa kita? Masih adakah Hukum yg ber-Keadilan? Masih adakah rasa takut kita pada Tuhan? Jika tangan keadilan manusia yg berkuasa diam, Tangan Tuhan akan memukulnya," begitu kicauannya, seperti dikutip Galamedia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x