Unsika Gelar KKN Tematik Integratif UMKM dan Etika Bisnis E-Commerce

- 12 Desember 2020, 15:18 WIB
Mahasiswa Unsika Karawang
Mahasiswa Unsika Karawang /Unsika Karawang



GALAMEDIA - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menggelar KKN Tematik Integratif  UMKM dan Etika Bisnis E-Commerce.

Kegiatan KKN tematik ini, bertajuk ”Strategi Pengembangan UMKM dengan Mengatasi Aksebilitas UMKM Mendapatkan Kredit Usaha” dan “Sosialisasi Etika Bisnis dalam E-Commerce Penjualan Sayur melalui Sistem Logistik Pertanian Application (Sis-log in Apps)”.

Pada KKN ini, para mahasiswa dituntut mengaplikasikan ilmu dan ditranfer ke masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Anak Mantan Kepala BIN Unggah Foto Habib Rizieq Shihab: Alhamdulillah Masih Bisa Tersenyum

Para mahasiswa harus bisa menjungjung tinggi harkat dan martabat kampus, dengan mental yang kuat dan etika yang baik serta menjaga aklaqnya selama pelaksanaan KKN Tematik ini.

“Program KKN ini wajib bagi seluruh mahasiswa Unsika. Selain menerapkan ilmu pengetahuan teoritik yang telah diterima mahasiswa selama menempuh pendidikan,” kata Dosen Pembimbing Lapangan Unsika Dr. Dadang Rahman Munandar MPd, dalam siaran pers yang diterima galamedia, Sabtu 12 Desember 2020.

Saat KKN, mahasiswa diuji cara menyelesaikan masalah yang langsung berhadapan dengan masyarakat, bukan menambah permasalahan diwilayah tersebut.

Baca Juga: Ini Dia Prediksi Susunan Pemain Derby Manchester Malam Nanti di Old Trafford

Hal ini sebagai pengalaman langsung di lapangan dalam mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan.

“Kegiatannya yakni pembelajaran pemberdayaan masyarakat, partisipasi dalam kegiatan masyarakat dan kegiatan promosi yang dilakukan oleh mahasiswa KKN,” paparnya. (Penulis: Krisbianto).**

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x