Dua Anggota FPI Sudah Meninggal Dunia dalam Baku Tembak Sebelum Masuk Jalan Tol

- 14 Desember 2020, 10:34 WIB
Rekonstruksi di titik pertama peristiwa penembakan enam anggota FPI.
Rekonstruksi di titik pertama peristiwa penembakan enam anggota FPI. /Antara/Ali Khumaini

GALAMEDIA - Sebelum memasuki jalan Tol Jakarta-Cikampek, ternyata sudah ada baku tembak di Jalan Interchange Karawang Barat. Dua dari empat anggota FPI yang berada dalam satu mobil meninggal dunia dalam baku tembak itu.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono, usai kegiatan rekonstruksi di Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin, 13 Desember 2020 mengatakan, sejak rekonstruksi di titik pertama petugas sudah mendapat serangan dari kelompok itu.

Baca Juga: Kasus Korupsi Proyek Dinas PUPR Banjar, KPK Geledah Rumah Pihak Swasta Amankan Dokumen

Petugas membalas dan melakukan tindakan tegas terukur. Di dua titik rekonstruksi sebelum memasuki jalan tol, seperti dilansirkan Antara, terjadi baku tembak antara petugas dengan pelaku.

Baku tembak ternyata menimbulkan korban jiwa, dua pelaku meninggal. Hal ini diketahui saat petugas berhasil mengejar mobil pelaku dan membekuknya di rest area Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Dalam rekonstruksi di rest area yang merupakan titik ketiga rangkaian rekonstruksi penembakan anggota FPI, empat orang pelaku tak berkutik dan menuruti perintah petugas untuk keluar dari dalam mobil.

Baca Juga: Kisah Pembunuhan Peragawati Cantik Dietje Budiarsih: Sang Pelaku Tak Pernah Terkuak

Empat pelaku memenuhi perintah petugas untuk tengkurap dengan wajah menghadap tanah saat mereka keluar mobil. Mereka kemudian digeledah.

Dua pelaku lainnya tetap berada di dalam mobil, karena kondisinya meninggal setelah sebelumnya terjadi baku tembak.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x