Anggota FPI Pengawal Habib Rizieq Ditembak di Dalam Mobil karena Mencoba Merebut Senjata Petugas

- 14 Desember 2020, 08:31 WIB
Sebuah adegan dalam rekonstruksi penembakan anggota FPI di rest area kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Sebuah adegan dalam rekonstruksi penembakan anggota FPI di rest area kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek. /Antara/Ali Khumaini

GALAMEDIA - Setelah sepekan berlalu, Mabes Polri menggelar rekonstruksi 53 adegan terkait peristiwa penembakan enam anggota FPI pengawal Habib Rizieq Shihab di jalan Tol Jakarta-Cikampek, Senin, 14 Desember 2020.

Proses rekonstruksi yang berlangsung di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat itu dikawal ratusan personel dari Polres Karawang dan Polda Metro Jaya.

Rekonstruksi berlangsung selama lebih dari empat jam, mulai pukul 00.35 hingga sekitar 04.30 WIB.

Baca Juga: Tahu Tidak? Allah SWT Pernah Perintahkan Nabi Ini Makan Bukit

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan, rekonstruksi dilaksanakan dengan membagi empat titik lokasi kejadian.

Titik pertama lokasi kejadian ialah jalan Interchange Karawang Barat dekat Bundaran Badami, dilakukan sembilan adegan dalam rekonstruksi.

"Kemudian dilakukan empat adegan di titik kedua lokasi kejadian, tepatnya di jembatan Badami yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari Gerbang Tol Karawang Barat," kata Argo.

Baca Juga: Waspada! Hujan Lebat Diprediksi Melanda Sebagian wilayah Indonesia, Senin 14 Desember 2020

Sedangkan titik ketiga lokasi kejadian ialah rest area Kilometer 50 jalan Tol Jakarta-Cikampek. Di titik ini dilakukan 31 adegan dalam rekonstruksi.

Terakhir atau di titik keempat lokasi kejadian, di Kilometer 51 jalan Tol Jakarta-Cikampek, dilaksanakan sembilan adegan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x