Berdayakan Penyandang Disabilitas, Saung Kreasi This Ability Tuai Pujian dari Ditjen Rehsos Kemensos

- 14 Desember 2020, 21:55 WIB
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Harry Hikmat (tengah) saat mengunjungi Saung This Ability di bawah naungan Yayasan Kumala yang bersinergi dengan Pertamina Hulu Energy Offshore Nort West Java (PHE ONWJ), di di Kampung Nyalindung, RT 6/RW 11, Desa Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung, Senin 14 Desember 2020. (Humas Ditjen Rehsos)
Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Harry Hikmat (tengah) saat mengunjungi Saung This Ability di bawah naungan Yayasan Kumala yang bersinergi dengan Pertamina Hulu Energy Offshore Nort West Java (PHE ONWJ), di di Kampung Nyalindung, RT 6/RW 11, Desa Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung, Senin 14 Desember 2020. (Humas Ditjen Rehsos) /

 GALAMEDIA - Keberadaan Saung Kreasi This Ability yang digagas Yayasan Kumala mendapat apresiasi dari Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Harry Hikmat.

Saung This Ability merupakan wadah pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Penyandang Disabilitas yang dikelola Kelompok Hasna Mandiri.

Kelompok tersebut berada di bawah naungan Yayasan Kumala yang bersinergi dengan Pertamina Hulu Energy Offshore Nort West Java (PHE ONWJ).

"Hari ini Kemensos RI dalam hal ini Ditjen Rehabilitasi Sosial memenuhi undangan peluncuran program 'This Ability' serta peresmian Saung Kreasi sebagai wadah untuk teman-teman penyandang disabilitas," kata Harry.

Baca Juga: Digembar-gemborkan Jabat Menteri Sosial, Wali Kota Surabaya Risma: Ikut Bu Mega Saja

"Kami sangat mengapresiasi kerjasama yang baik antara Yayasan Kumala, Pertamina Hulu Energy Offshore Nort West Java (ONWJ) dan pemerintah daerah setempat," sambung dia usai meresmikan Saung Kreasi This Ability, di Kampung Nyalindung, RT 6/RW 11, Desa Cileunyi Wetan, Kabupaten Bandung, Senin 14 Desember 2020.

Harry menilai, Saung Kreasi This Ability merupakan satu contoh yang baik dalam upaya pemberdayaan kaum disabilitas mengasah kemampuan dan meningkatkan kreativitasnya.

Lewat kegiatan yang dilakukan, para disabilitas dapat memberikan kontribusi kemanfaatan kepada masyarakat luas.

"Jadi yang dilakukan di Saung Kreasi ini adalah mendaur ulang limbah kertas bekas, pelepah daun pisang menjadi sesuatu yang baru. Tadi kami sudah melihat produk-produknya ternyata sangat bagus bahkan tak kalah dengan kreasi non disabilitas," jelas Harry.

Baca Juga: Undian 16 Besar Liga Champions: Barcelona Bertemu Paris Saint-Germain

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x