Haikal Hassan Miliki Saham JNE? Begini Penjelasan Hotman Paris Hutapea

- 16 Desember 2020, 19:45 WIB
Pengacara kondang, Hotman Paris.
Pengacara kondang, Hotman Paris. /Instagram/Instagram @hotmanparisofficial



GALAMEDIA - Kuasa hukum PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Hotman Paris Hutapea membantah Sekjen HRS Center Haikal Hassan Baras memiliki saham di perusahaan jasa pengiriman barang dan logistik itu.

Sebelumnya kabar beredar Haikal memiliki saham di JNE.

"Jadi kesimpulannya Haikal Hassan tidak ada saham satu lembar pun, tidak aktif sebagai pengurus, bahkan tidak aktif dalam kegiatan bisnis apapun di JNE," kata Hotman, Rabu 16 Desember 2020.

Isu kepemilikan saham Haikal di JNE ramai di media sosial usai pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) itu bersama sejumlah tokoh lain, memberi ucapan selamat ulang tahun ke-30 kepada JNE beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Dapat Tamparan Ridwan Kamil Soal Pengumpulan Massa FPI, Mahfud MD: Siap, Saya Bertanggungjawab

Selain dituding berafiliasi dengan ormas tertentu, isu kemudian berkembang menjadi Haikal memiliki saham di JNE. Usai riuh percakapan tersebut, tagar #boikotJNE menggema di media sosial.

Hotman tak mengetahui persis ucapan selamat ulang tahun itu berbuntut pada tudingan bahwa perusahaan yang menjadi kliennya berafiliasi dengan ormas tertentu. Bahkan, dituding membiayai gerakan radikal hingga terorisme.

Padahal, ada sejumlah tokoh lain yang juga ikut melakukan hal serupa dengan Haikal. Beberapa di antaranya seperti Direkrut Utama Pertamina, Ahok, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Bikin Terperangah, Kekayaan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran Kalah Jauh dari Putrinya

"Itulah adanya bahwa itu, bukan karena ada kaitan kedekatan apapun kepemilikan maupun kepengurusan," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama JNE Mohammad Feriadi mengatakan saat ini ada enam orang pemegang saham di JNE. Ia menegaskan Haikal bukan termasuk di dalamnya.

Baca Juga: Insiden Penembakan 6 Laskar FPI, Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara: Bukti Baru Itu Ada

Selain dirinya sebagai pemegang saham mayoritas, kelima pemegang saham kain yakni, Jauhari Zain, Chandra Fireta, Marcellinus Kuncoro Adhi, Hui Mariawati, dan Mirta Akbari. Sebagian besar dari mereka adalah pimpinan direksi dan keluarga pendiri JNE.

"Demi Allah bahwa JNE adalah organisasi yang netral. JNE tidak berafiliasi dengan organisasi kelompok atau perorangan manapun," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x