Awali Tahun 2021 dengan Positif, West Ham United Gebuk Everton di Goodison Park 1-0

- 2 Januari 2021, 05:30 WIB
Aksi para pemain West Ham di laga kontra Southampton pada pertandingan Liga Inggris tadi malam.
Aksi para pemain West Ham di laga kontra Southampton pada pertandingan Liga Inggris tadi malam. /Twitter.com/@premierleague/

GALAMEDIA - Awali tahun 2021 dengan poaitif, West Ham United gebuk tuan rumah Everton 1-0 di Stadion Goodison Park, Liverpool, dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris pada Sabtu dini hari 2 Januari 2020.

Tomas Soucek yang menjadi pembeda pada laga itu. Empat menit sebelum bubaran waktu normal, Soucek berhasil membobol gawang Everton.

Berawal dari tembakannya sendiri yang dimentahkan oleh kiper James Pickford, bola muntah dikirim kembali ke dalam kotak penalti oleh Aaron Cresswell dan Soucek membelokkannya dengan kaki kanan untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Baca Juga: Andi Arief Minta Mahfud Mau Diskusi dengan Civil Society Bukan Jenderal Tua, Reaksinya Mengejutkan!

Pertandingan perdana Liga Inggris di tahun 2021 ini tidak banyak diwarnai peluang berbahaya baik dari kubu Everton maupun tamunya.

Everton sempat hampir membuka keunggulan di pengujung babak pertama dalam situasi sepak pojok, tetapi tembakan Bernard masih bisa ditepis oleh kiper Darren Randolph.

Sebaliknya, peluang bagus pertama West Ham baru muncul 10 menit memasuki babak kedua tetapi umpan silang Declan Rice gagal diselesaikan sempurna oleh Sebastien Haller di area tiang jauh.

Baca Juga: Innalillahi, Habib Umar Muthohhar Sampaikan Kabar Duka: Habib Ja'far Al-Kaff Wafat

Setelah unggul, West Ham hampir mengunci kemenangan lebih awal tetapi Michail Antonio gagal menaklukkan bek Yerry Mina dalam situasi satu lawan satu dan bola liar yang disambar Manuel Lanzini masih melambung di atas mistar gawang.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah