Kepala Putin Hanya Telihat Setengahnya Saja pada Pidato Tahun Baru, Bos TV Rusia Menanti Hukuman

- 4 Januari 2021, 15:57 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Presiden Rusia, Vladimir Putin. /Instagram.com/@leadervladimirputin

GALAMEDIA - Bos TV Rusia kini menanti hukuman setelah kepala Presiden Vladimir Putin “dipenggal” selama siaran yang menayangkan pidato Tahun Baru sang presiden.

Pihak stasiun TV yang berbasis di Kaliningrad itu menyebut semua semata-mata kesalahan tekni, bukan protes atau apa pun yang terkait politik.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (4 Januari  2021) skandal  memalukan tadi tersaji di layar kaca saat Putin menyampaikan pesannya  dari Kremlin.

Baca Juga: Ini 13 Fakta Mengejutkan tentang Kopi, Bisa Mengurangi Peradangan hingga Sumber Antioksidan

Pidato Putin yang biasanya disiarkan beberapa menit sebelum tengah malam di masing-masing 11 zona waktu Rusia itu dan setara dengan pesan Natal Ratu di Inggris.

Editor  Kaskad TV sendiri menyadari kekeliruan tersebut dan membatalkan siaran di televisi dan streaming internet, lalu menggantinya dengan musik.

"Masalah terkait gambar selama siaran pidato Tahun Baru Presiden Vladimir Putin disebabkan oleh kesalahan teknis di ruang siaran."

Baca Juga: Kondisi Syekh Ali Jaber Mengkhawatirkan, Arie Untung, 'Mohon Bantuan Doanya Dengan Sangat'

Investigasi atas insiden itu kini sedang berlangsung. Mereka yang bersalah akan dihukum. Grup Media Kaskas pun melayangkan permintaan maaf yang tulus kepada pemirsa.

Meski demikian pernyataan maaf tidak disampaikan pada Putin dan  tidak juga dijelaskan hukuman yang akan dijatuhkan ataupun nama-nama mereka yang 'bersalah'.

Beberapa menit sebelumnya, siaran pesan Tahun Baru dari gubernur  Anton Alikhanov berlangsung mulus.

Baca Juga: Nobu Penuhi Panggilan Polisi sebagai Tersangka Video Syur, Kemana Gisel?

Karena lokasinya di Laut Baltik, Kaliningrad menjadi wilayah Rusia terakhir yang mendengarkan pidato Putin, satu jam setelah Moskow.

Dalam pidatonya Putin mengungkap kesulitan yang dipicu Covid-19 sekaligus  meminta warga tetap optimis. Putin juga mengapresiasi para dokter dan layanan darurat.

“Virus baru yang berbahaya telah bermutasi  dan mengubah  cara hidup dan  pekerjaan, juga memaksa banyak rencana batal. Tapi hal seperti ini tak bisa dihindari.”

Baca Juga: Soal Pencairan Bantuan Tunai, Presiden Jokowi Sebut Bakal Disalurkan Dalam Beberapa Tahapan

“Tapi sangat penting untuk kita tetap yakin, tidak mundur dalam menghadapi kesulitan, untuk menjaga persatuan karena ini dasar dari kesuksesan bersama di masa depan.”

"Saya yakin kita  akan mengatasi semuanya bersama, memulihkan dan mempertahankan kehidupan yang normal.”

Pidato Tahun Baru Putin kali ini  berlangsung enam menit, yang merupakan  rekor tersendiri.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x