Tottenham Melaju ke Babak Final Piala Liga Inggris Usai Tekuk Brentford 2-0

- 6 Januari 2021, 06:24 WIB
Harry Kane (kiri) merayakan gol bersama Son Heung-min (kanan) pada laga kontra Leeds United, 2 Januari 2021.
Harry Kane (kiri) merayakan gol bersama Son Heung-min (kanan) pada laga kontra Leeds United, 2 Januari 2021. /Twitter.com/@HKane/

GALAMEDIA - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho sukses membawa timnya maju ke final Piala Liga Inggris.

Hasil itu dipastikan oleh Spurs setelah menaklukkan tim Championship Division, Brentford dengan skor 2-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada laga semifinal Piala Liga Inggris, Rabu 6 Januari 2021 dini hari WIB.

Dua gol Tottenham dicetak oleh Moussa Sissoko pada babak pertama dan Son Heung-min di babak kedua. Kemenangan tersebut membawa The Lilywhites ke final Piala Liga Inggris.

Baca Juga: Waspada, Wilayah Jawa Barat dan Kota Bandung Siang Ini Bakal Diguyur Hujan Lebat

Di final, Tottenham akan menunggu pemenang antara Manchester United vs Manchester City, dimana duel Derby Manchester tersebut akan digelar di Old Trafford, Kamis 7 Januari 2021 dini hari WIB.

Pada laga ini Spurs sudah unggul pada menit ke-12 ketika Sissoko menanduk bola dalam posisi tak terkawal untuk menyambut umpan silang sempurna dari Sergio Reguilon dari sisi kiri lapangan.

Tim tamu sempat mengira mereka sudah menyamakan kedudukan setelah jeda manakala striker Ivan Toney menanduk bola untuk masuk ke gawang Spurs namun gol ini kemudian dianulir karena dari analisis VAR sudah didahului offside yang tipis sekali.

Baca Juga: BEM UI Tuntut Pemerintah Cabut SKB Pembubaran FPI, Berikut Ini Sejumlah Alasannya

Spurs merespon insiden itu dengan gerakan cantik Son Heung-min yang menerima umpan matang dari Tanguy Ndombele untuk merangsek sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau kiper David Raya sehingga kedudukan berubah 2-0.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x