Masyarakat Serahkan 5 Senjata Rakitan pada Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Pos Apauping

- 8 Januari 2021, 10:07 WIB
Penyeraha senjata rakitan pada TNI
Penyeraha senjata rakitan pada TNI /puspen tni

GALAMEDIA - Setelah mendapatkan penyerahan tiga (3) pucuk senjata api rakitan jenis penabur, Pos Apauping SSK 1 Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN kembali menerima 5 pucuk senjata api rakitan di Desa Lango Kecamatan Bahau Ulu Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

DAN SSK 1 Letnan satu Inf Yusuf menjelaskan, ini merupakan hasil nyata dari terjalinnya hubungan emosional yang baik antara TNI dengan masyarakat terutama anggota Satgas Pamtas Pos Apauping, di Desa Lango Kec. Bahau Ulu Kab. Malinau Prov. Kaltara Jumat 8 Januari 2021.

"Kami menerima laporan dari Kepala Desa Apauping Novrianus Daud (50) bahwa ada 3 orang masyarakat yaitu Amay Bilun (42), Icen (37), dan Albert (41), yang akan menyerahkan senjata api rakitan sejumlah 5 pucuk kepada anggota Pos Apauping murni dari kesadaran diri dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Baca Juga: Ungkap Ada Kejanggalan, Refly Harun: Luar Biasa Tuduhannya

Kegiatan penyerahan senjata api rakitan ini di laksanakan di kediaman Kepala Desa Apauping,Bapak Novrianus Daud (50) yang dihadiri oleh Bapak Iwan (ketua pemuda), Bapak Yuel (Babinsa) dan aparat desa serta pengurus adat setempat.

Di tempat lain Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H mengatakan,

"Penyerahan senjata api rakitan yang ke dua kali oleh pos Apauping ini membuktikan adanya kedekatan dan telah terjalin hubungan emosional yang baik anatara Pamtas dengan masyarakat, dengan sendirinya masyarakat akan percaya dan bahwa TNI ada dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat " ucapnya.

Baca Juga: Rilis Sio Mama, Keriduan Melly Goeslaw pada Sang Bunda dan Tanah Maluku

Novrianus Daud (50) selaku Kepala Desa Apauping mewakili masyarakat Desa Apauping mengaprisiasi langkah tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x