Selalu Bawa Senjata Rakitan, Begal Ini Lumpuh Setelah Dilubangi Timah Panas Polisi

- 16 September 2020, 13:01 WIB
Polrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurno Jaya saat gelar jumpa pers di Mapolsek Cidadap /Remy Suryadie/

GALAMEDIA - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung dan Polsekta Cidadap ringkus seorang pelaku spesialis kejahatan begal dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di Kota Bandung. 

Polisi terpaksa tembak betis kedua kaki tersangka berinisial MN (29), lantaran melakukan perlawanan dengan cara menembakkan senjata api yang dibawanya ke arah petugas saat kan ditangkap.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya didampingi Kasat Reskrim AKBP Galih Indragiri kepada wartawan, Rabu 16 September 2020 mengatakan, MN selalu membawa senjata api rakitan setiap melakukan aksi kejahatan. Dari hasil pemeriksaan, MN diketahui kelompok asal Lampung.

Baca Juga: Tilep Uang dan Dana Desa, Oknum Kades Nagarajaya Ciamis Terancam 20 Tahun Penjara

"Anggota melakukan penangkapan terhadap seseorang yang dicurigai, dan ternyata orang tersebut adalah memang pelaku curat, curas, dan curanmor. Mereka melakukan tindakan begal terhadap pengguna motor di jalan raya sehingga kita tangkap," kata Ulung.

Saat hendak ditangkap di kawasan Ciumbuleuit, Kota Bandung, lanjut dia, MN mengeluarkan senjata api rakitan miliknya. Bahkan, dia sempat menembakan senjata apinya namun beruntung tidak mengenai polisi.

"Pada saat penangkapan, yang bersangkutan melawan dan mengeluarkan senjata api. Dan saat mau menembak, kita lakukan tindakan tegas duluan ke arah bawah kakinya, sehingga pas dilumpuhkan kita bisa lakukan penyergapan," kata Ulung.

Baca Juga: Mencuci Buah dan Sayur Menggunakan Sabun, Amankan? Ini Panduannya yang Wajib Diketahui

Ulung mengatakan, pihaknya kini masih memburu pelaku lainnya yang juga pelaku aksi kejahatab bersama MN. Keduanya merupakan warga Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X