Tepis Hoax, Emil Pastikan Vaksinasi Covid-19 Halal dan Suci Setelah Diverifikasi Komisi Fatwa MUI

- 11 Januari 2021, 14:14 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Rabu 16 Desember 2020.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Mapolda Jabar, Rabu 16 Desember 2020. /Remy Suryadie/galamedia

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pastikan Vaksin Covid-19 halal dan suci, pasalnya telah diverifikasi oleh komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dengan begitu, meminta masyarakat jangan khawatir dan takut untuk menerima vaksinasi Covid-19.

"Soal vaksin, Alhamdulillah halal tidaknya vaksin sudah keluar dari MUI," jelas Emil sapaan akrab Riwan Kamil usai memimpin rapatbkoordinasi satgas Covid 19 di Mapolda Jabar, Sebin 11 Januari 2021.

Emil mengungkapkan, sertifikasi halal dari MUI sejatinya dapat menepis isu-isu hoax soal kehalalan vaksin Covid-19. Dia menyebutkan, hingga saat ini hoax terkait kehalalan vaksin masih menjadi polemik di masyarakat.

Baca Juga: Menkes : Insya Allah, Presiden Jokowi jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin pada Rabu Lusa

"Oleh karena itu tolong titip media memasifkan pemberitaan ini karena hoax-hoax kekhawatiran masih berlangsung, semua yang punya tugas luar biasa Untuk menetralisir kekhawatiran," ungkap Emil.

Lebih lanjut, Emil menambahkan, pengetahuan masyarakat akan vaksin di Jawa Barat masih di angka 75%. Oleh karena itu, sosialisasi akan vaksin Covid-19 harus terus dimasifkan.

Baca Juga: Hemat di Awal Tahun, Merchant Baru ShopeePay Berikut Hadirkan Cashback 30%

"Lima hasil surveynya warga yang paham tentang vaksinasi baru 75% jadi ada 25% yang mungkin di daerah dan terpencil yang tidak tahu apa itu vaksinasi," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x