China Kembali Diguncang Ledakan Tambang, Tiga Orang Pekerja Tewas

- 25 Januari 2021, 20:41 WIB
Ilustrasi tewas akibat ledakan tambang.
Ilustrasi tewas akibat ledakan tambang. /Pixabay.

GALAMEDIA - China kembali diguncang ledakan tambang hingga merenggut nyawa tiga orang pekerjanya. Selain menewaskan tiga pekerja, ledakan pipa gas alam di Dalian, Provinsi Liaoning, Senin, 24 Januari 2021 ini melukai delapan orang lainnya.

Ledakan di dekat kawasan permukiman Distrik Jinzhou itu juga, menyebabkan kebakaran bengkel mobil sehingga menimbulkan ledakan berikutnya.

Saluran pipa gas sudah diputus dan penyelidikan awal menunjukkan kalau ledakan itu terjadi karena kebocoran pipa gas alam, demikian media resmi China.

Baca Juga: Disemprot Istana dan Dilaporkan ke Polisi, Ambroncius Nababan Ingin Damai dengan Natalius Pigai

Sebelumnya ledakan tambang emas di Provinsi Shandong pada Minggu 10 Januari 2021 banyak menyita perhatian publik karena terdapat 22 pekerja tambang yang berada di kedalaman 600 meter di bawah tanah.

Melalui berbagai upaya yang melelahkan, 11 orang pekerja tambang berhasil diselamatkan pada Minggu 24 Januari 2021. Bahkan sempat pula para penyintas di bawah tanah itu dikirimi makanan dan obat-obatan melalui saluran yang dibor secara khusus oleh petugas penyelamatan.

Namun 11 pekerja tambang lainnya tidak berhasil diselamatkan dan berakhir dengan kematian.

Baca Juga: Demi Uang, Komandan Tentara Vanuatu: Kita Kerahkan Pasukan ke Berbagai Zona Perang di Seluruh Dunia

Pengelola tambang emas tersebut ditahan atas kelalaian dan keterlambatannya melapor mengenai peristiwa ledakan itu kepada pihak terkait.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x