Rendang Menjadi Barang Bantuan Masyarakat Sumbar bagi Warga Terdampak Gempa Sulbar

- 3 Februari 2021, 16:02 WIB
Masyarakat Sumatera Barat menyumbang rendang untuk korban terdampak gempa Sulbar. /bnpb.go.id/
Masyarakat Sumatera Barat menyumbang rendang untuk korban terdampak gempa Sulbar. /bnpb.go.id/ /

GALAMEDIA – Saat ini warga terdampak gempa di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat masih membutuhkan bantuan berupa berbagai logistik makanan dan non-makanan.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga saat ini terus melakukan distribusi bantuan terhadap korban gempa di beberapa wilayah, termasuk yang terisolir ditempuh lewat operasi udara TNI AU dengan beberapa helikopter.

Namun pada Selasa, 2 Februari 2021, masyarakat Sumatera Barat berinisiatif menyumbang bantuan berupa lauk-pauk termasuk rendang sebagai ciri khas dari makanan adat minang yang memang jika disimpan dapat bertahan dalam waktu lama.

Baca Juga: Mengejutkan! Chef Renatta Pernah Gendut dan Punya Luka Mengerikan, Simak Penampakannya

Masyarakat minang mengumpulkan logistik makanan ini dari berbagai komunitas yang ada di Sumatera Barat.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Summatera Barat Rumainur memberi keterangan bahwa bantuan rendang sebagai khas minang ini berasal dari banyak donator.

Beberapa donator yang menyumbang rendang ini diantaranya dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Bulan Sabit Merah Sumatera Barat serta masyarakat sekitar.

Baca Juga: Ini Kritikan Pedas Nia Ramadhani dari Netizen Saat Jadi Pembawa Acara Tiktok Awards

“Sumbangan masyarakat Kota Padang disalurkan melalui Ikaboga dan Bulan Sabit Merah Sumatera Barat,” katanya pada Selasa, 2 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x