Sosialisasi Protokol Kesehatan Sasaran para Penumpang Kereta Api

- 4 Februari 2021, 18:44 WIB
 Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Baros melaksanakan sosialisasi PPKM Stasiun Cimahi, Kamis (4/2).
Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Baros melaksanakan sosialisasi PPKM Stasiun Cimahi, Kamis (4/2). / LAKSMI SRI SUNDARI/GM

GALAMEDIA - Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi kembali melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kali ini sosialisasi berlangsung di Stasiun Cimahi, Kamis 4 Februari 2021, dengan sasaran penumpang kereta api (KA).

Berdasarkan pantauan, tim gabungan dari Kelurahan, Kecamatan, TNI, Polri, dan Satpol PP memeriksa penggunaan masker di para penumpang yang datang ke stasiun. Rata-rata hampir semua penumpang menggunakan masker, hanya ada beberpa orang penumpang saja yang tidak menggunakan masker. Petugas pun  memberikannya.

Sarana penunjang prokes di Stasiun Cimahi juga tampak sudah lengkap, seperti tempat cuci tangan lengkap dengan sabunnya, dan penumpang yang masuk diperiksa suhu tubuhnya. Kursi tunggu penumpang juga diberi tanda untuk menjaga jarak.

Baca Juga: Harga Cabai Rawit dan Tarif Rumah Sakit, Picu Inflasi Kota Tasikmalaya

"Ini masih terkait PPKM. Di kelurahan Baros  berbagai kegiatan sudah dilaksanakan, seperti kemarin di Kantor Pos, kita lakukan sosialisasi prokes karena ada potensi kerumunan. Dan sekarang di stasiun. Ini sebenarnya sudah dilaksanakan beberapa kali. Sebelum pelaksanaan PPKM, kita juga pernah razia masker juga disini," ungkap Lurah Baros, Agus Irwan Kustiawan disela kegiatan.

Diakuinya, penerapan prokes di Stasiun sudah sesuai standar, penumpang hampir semuanya menggunakan masker. "Jadi kalau di kereta standar mereka sudah bagus, prokesnya sudah bagus. Kita cuma mengingatkan saja sih," kata Agus.

Diakuinya, setiap kali berkeliling selama hampir sebulan pelaksanaan PPKM,  pihaknya melihat warga Baros sudah disiplin dalam penerapan prokes, khususnya penggunaan masker.

Baca Juga: Sidang Ketua KPAID Kab Cirebon di PTUN Bandung, Nikah Sejak 2003 Tak Ada Perjanjian Tertulis

"Saya keliling, warga baros relarif disiplin dalam lenggunaan masker. Kita juga sudah melaksanakan monitoring di jalan, di zona lingkungan terutama perlintasan, yang tertangkap tidak menggunakan masker memang rata-rata dari luar Baros. Warga Baros sendiri sudah disillin menggunakan masker," sebutnya. (B.110)**


Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x