Penasaran dengan Kematian, Pengusaha Kaya Janjikan 14 Miliar bagi yang Mampu Buktikan Akhirat Benar-benar Ada

- 8 Februari 2021, 12:01 WIB
Ilustrasi Pekuburan
Ilustrasi Pekuburan /Al-Jazeera

GALAMEDIA - Seorang multimiliuner Las Vegas, AS menawarkan hadiah $ 1 juta atau tak kurang dari Rp 14 miliar bagi siapa saja yang mampu membuktikan keberadaan akhirat atau  kehidupan setelah kematian.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, belum lama ini, miliuner bernama Robert Bigelow (75) yang juga pemilik Budget Suites of America itu dikenal sangat tertarik pada studi kesadaran manusia.

Bob juga dibuat penasaran dengan apa yang terjadi setelah manusia dinyatakan meninggal. Pertanyaan yang kian menguat setelah kematian sang istri.

Baca Juga: Setya Novanto Terpapar Covid-19? Kalapas Sukamiskin Beberkan Nama-nama Napi yang Positif Usai Swab Test

Bob mendirikan Institut Bigelow untuk Studi Kesadaran pada bulan Juni tahun lalu dan pekan lalu mengumumkan kompetisi esai bagi para ilmuwan dengan rekam jejak di bidang neurologi dan psikologi.

Esai dimaksud berupa paparan mengenai “nasib manusia” setelah mengembusan napas terakhir.

Esai paling lambat diserahkan per 1 Agustus dalam bentuk tesis 25.000 kata tentang apakah keberadaan manusia berlanjut setelah tubuh berhenti berfungsi.

Baca Juga: Kota Tua Jakarta Ditata, Anis Baswedan Berlakukan Kebijakan Low Emission Zone, yang Datang Harus Ikut Aturan

Panel beranggotakan akademisi dan ilmuwan medis akan menilai entri yang masuk dan pemenang diumumkan pada 1 November mendatang.

"Esai ini akan memberi perspektif akan pentingnya apa pun yang kita lakukan di dunia ini," ujar Bob kepada The New York Times.

Ia juga menjelaskan mengapa dirinya merasa memiliki keharusan moral untuk menggelar kompetisi tersebut.

Baca Juga: Banjir Tol Cipali: GT Kertajati Terpaksa Ditutup, Jalan Arteri Menuju BIJB Terendam Hingga 70 Cm

Bob memiliki ketertarikan pada aspek paranormal dan pengalaman di luar tubuh (out-of-body experience) sejak masih kecil.

Dia mengungapkan bagaimana ketika berusia dua tahun, kakek dan neneknya menyaksikan peristiwa misterius saat tengah mengemudi di malam hari di dekat Las Vegas.

Peristiwa tahun 1947 itu  membuat mereka sangat terguncang.

Tepatnya ketika dengan mata kepala sendiri mereka melihat bena yang sangat berkilau menabrak gurun New Mexico. Peristiwa tersebut menjadi saah satu insiden signifikan yang memicu teori UFO.

Baca Juga: Selain Cegah Penyakit Alzheimer, Inilah Manfaat Makan Nasi bagi Kesehatan

Menurut Bob, benda bercahaya terbang ke arah kakek neneknya dan membuat kaca depan mobil mereka tertutup cahaya hingga keduanya ketakutan.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x