Jokowi Minta Masyarakat Aktif Sampaikan Kritik, Ernest Prakasa Tertibkan Dulu Relawan Bapak

- 8 Februari 2021, 17:26 WIB
 Ernest Prakasa Tanggapi Permintaan Presiden Joko Widodo yang meminta Masyarakat Aktif Sampaikan Kritik.
Ernest Prakasa Tanggapi Permintaan Presiden Joko Widodo yang meminta Masyarakat Aktif Sampaikan Kritik. // instagram.com// @ernestprakasa


GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk aktif menyampaikan kritik, masukan, dan maladministrasi yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di peluncuran Laporan Tahunan Ombudsman Republik Indonesia Tahun 2020, pada Senin 8 Februari 2021.

Komika dan produser film Ernest Prakasa langsung bereaksi terkait pernyataan Presiden Jokowi itu.

“Bisa sih, tapi tolong tertibkan dulu 'relawan' Bapak,” cuit Ernest dalam akun Twitternya @ernestprakasa, Senin 8 Februari 2021.

Baca Juga: Dua Bencana Besar Bakal Jadi Masalah Besar di Masa Depan, Bill Gates Sebut Angka Kematian Sangat Besar

Berbagai tanggapan netizen atas cuitan singkat tersebut.

“Bnyak yg mau kritik dan sejenis nya , tapi selalu terbayang-bayang pasal 353 , paham lah banyak yg baper kalo d kritik dan akhir nya berakhir di bui,” balas akun @Alan_Alamsyah79.

"Yang banyak terjadi, kalau ada kritik sedikit saja ke presiden, apalagi di twitter, langsunglah akun-akun 'relawan' tadi menyerang sejadi-jadinya," ujar @witchkingriego.

Ustadz Hilmi Firdausi pun nyaris senada dengan Ernest. Menurutnya, saat ini kritikan dan masukan kerap dianggap nyinyir dan hate speech oleh sekelompok netizen.

Baca Juga: Tingkat Kepuasan Terhadap Presiden Jokowi Merosot, Burhanuddin Muhtadi: Ini Titik Terendah

"Siap pak...tolong kondisikan juga sekelompok netizen yg selalu menganggap kritik & masukan adalah  nyinyir & hate speech," ujar Ustadz Hilmi dalam akun twitter @Hilmi28, Senin 8 Februari 2021.

Sebelumnya, Joko Widodo meminta masyarakat lebih aktif dalam menyampaikan kritik dan masukan terhadap kerja-kerja pemerintah.

Baca Juga: Tingkat Kepuasan Terhadap Presiden Jokowi Merosot, Burhanuddin Muhtadi: Ini Titik Terendah

“Semua pihak harus menjadi bagian dari proses untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik. Masyarakat harus lebih aktif menyampaikan kritik, masukan, ataupun potensi mal administrasi. Dan, para penyelenggara pelayanan publik juga harus terus meningkatkan upaya-upaya perbaikan,” kata Jokowi.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x