Penghapusan PPnBM 0 Persen Mulai Maret 2021, Simak Daftar Estimasi Harga Mobil Low SUV, Cukup Menggiurkan

- 13 Februari 2021, 10:52 WIB
Ilustrasi Mitsubishi Xpander Cross.
Ilustrasi Mitsubishi Xpander Cross. /MMKSI

GALAMEDIA – Pemerintah berencana akan menghapuskan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk kendaraan bermotor mulai Maret 2021.

Rencana ini dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya pada pertumbuhan industri motor yang semakin terhambat akibat adanya pandemi Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan rencana tersebut akan berlangsung selama sembilan bulan yang dibagi menjadi tiga tahap yakni Maret hingga Mei untuk tahap pertama (25%), Juni hingga Agustus untuk tahap kedua (50%), dan September hingga November untuk tahap ketiga (25%).

Baca Juga: TERBARU, Harga Emas Hari Ini, Sabtu, 13 Februari 2021 Ada yang Stabil dan Naik, Antam 2 Gram Rp1.911.000

Penghapusan tersebut tentunya berlaku untuk mobil low SUV (Sport Utility Vehicle). Mobil SUV sendiri merupakan salah satu jenis mobil penumpang yang dibangun di atas kerangka truk ringan.

Mobil ini dibuat dengan konsep gabungan antara jenis mobil jip, sedan, dan pikap.
Konsepnya yang sporty dan ditunjang dengan teknologi hybrid serta dipadukan dengan harga yang terjangkau menyebabkan mobil ini semakin beredar luas di pasaran.

Mobil ini biasanya hanya terdapat 2 baris tempat duduk atau hanya dapat memuat 5 penumpang, meski sekarang ada mobil SUV yang berkapasitas 7 penumpang.

Baca Juga: Sosialisasi dan Aksi Nyata Tekan Penyebaran Covid-19 Warga Cijawura Hilir dan Komunitas Rajawali

Dari kapasitas mesin, mobil ini memiliki kapasitas mesin diatas 1500 cc guna mendukung mobil ini untuk melewati jalanan yang cukup berat.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x