Ingin Lulus SNMPTN 2021? Simak Cara serta Langkah-langkah Sukses Mendaftar

- 15 Februari 2021, 15:21 WIB
Cara Daftar SNMPTN 2021.
Cara Daftar SNMPTN 2021. /Foto Portal LMPT/

 

GALAMEDIA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) pada hari ini, Senin, 15 Februari 2021 membuka secara resmi pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Setelah melewati serangkaian kegiatan SNMPTN, dari awal Peluncuran Sistem PMB 2021 sampai dengan Pengisian PDSS, LTMPT membuka pendaftaran SNMPTN selama 10 hari ke depan, mulai dari 15 Februari 2021 sampai 24 Februari 2021.

Terdapat 7 tahapan dalam melakukan pendaftaran SNMPTN 2021, Adapun cara serta langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendaftar SMPTN 2021, adalah sebagai berikut:

Baca Juga: SPOILER ALERT: Prediksi Film To The Boys I Loved Before 4

1. Login Siswa
Kungjungi portal LTMPT resmi terlebih dahulu di: portal.ltmpt.ac.id.

Lakukan Login dengan memasukkan email dan password ke dalam kolom yang telah disediakan, kemudian tekan tombol 'Masuk'.

Pastikan akun sudah teregistrasi terlebih dahulu, serta pendaftar adalah siswa eligible, memiliki akun yang sudah permanen, dan memiliki nilai lengkap di PDSS.

2. Isi Kelengkapan Data Orang Tua pada Halaman Profil
Halaman Profil berisi informasi biodata dari siswa, yang telah diambil dari data yang telah diisikan di portal dan tidak dapat diubah.

Siswa hanya perlu mengisi kolom 'Kelengkapan Data Orang Tua' yang terdiri dari 'Penghasilan Orang Tua' serta 'Jumlah Tanggungan Orang Tua'.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x