KIP Kuliah Jalur SNMPTN Resmi Dibuka, Simak Persyaratannya

- 15 Februari 2021, 10:27 WIB
KIP Kuliah untuk SNMPTN 2021.
KIP Kuliah untuk SNMPTN 2021. /Tangkap layar kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

GALAMEDIA - Pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah bagi para calon mahasiswa yang akan mendaftar melalui jalur Seleksi Masuk Nasional Perguruan Tinggi (SNMPTN) resmi dibuka pada Minggu, 14 Februari 2021.

Pendaftaran KIP Kuliah untuk jalur SNMPTN 2021 resmi dibuka mulai 14 Februari 2021 hingga 23 Februari 2021.

Siswa pendaftar SNMPTN 2021 diharapkan untuk melengkapi berkas dan memilih seleksi SNMPTN di Menu Seleksi sistem KIP Kuliah.

Baca Juga: Tagih Nawacita Jokowi hingga Janji Kapolri, Mardani Ali Sera Dorong Penegakan Hukum Tewasnya 6 Laskar FPI

Berdasarkan pedoman pendaftaran KIP Kuliah, peserta KIP Kuliah adalah siswa SMA/sederajat yang lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya.

KIP Kuliah lebih tepat disebut bansos dibandingkan beasiswa, Alasannya adalah karena KIP Kuliah memfokuskan kepada calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi tetapi berprestasi.

Dikutip Galamedia dari situs resmi Kemdikbud, persyaratan untuk mendaftar Program KIP Kuliah Tahun 2020 adalah sebagai berikut:

Baca Juga: 15 Februari 2020, Persib Tekuk Persis Solo Berkat Gol Beckham dan Zulham Lewat Eksekusi Penalti

1. Penerima KIP-KULIAH adalah siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, serta memiliki NISN, NPSN dan NIK yang valid;

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x