Sempat Dijual ke Tukang Rongsokan, Belasan Granat Nanas Aktif Ditemukan Saat Warga Bikin Septic Tank

- 15 Februari 2021, 19:44 WIB
Tim Gegana Polda Jabar saat akan membawa temuan granat nanas yang ditemukan di Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Subang.      
Tim Gegana Polda Jabar saat akan membawa temuan granat nanas yang ditemukan di Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Subang.     /Dally Kardilan

GALAMEDIA - Warga di Kampung Sukajaya Desa Kasomalang Kulon, Kecamatan Kasomalang, Subang digegerkan dengan ditemukannya granat aktif saat menggali septic tank. Bahkan granat yang sudah berkarat itu sudah dijual ke tukang rongsokan dan akhirnya diamankan oleh tim Jibom Polda Jabar.

Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan S melalui Kapolsek Jalancagak, Kompol Supratman yang dihubungi, Senin 15 Februari 2021 membenarkan ada penemuan granat oleh pekerja bernama Dede yang sedang menggali tanah untuk septic tank di rumah milik Asep di Kp. Sukajaya RT 02/04, Desa Kasomalang Kulon.

“Penemuannya sendiri menurut pengakuan saksi pada hari Kamis (11/2/2021) lalu. Hanya baru ketahuan pada Senin siang karena penemu dan saksi lain tidak mengetahui kalau besi bulat bercampur tanah adalah granat,” katanya dan diketahui saat akan dijual ke tukang rongsok dan bertemu dengan Babinsa Kasomalang, Sertu Cecep dan Babhinkamtibmas, Aiptu Teteng.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Indonesia Bebas Covid-19 Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, Realitis?

Dijelaskan Kapolsek, Dede yang menggali tanah di belakang rumah Asep untuk membuat septik tank menemukan beberapa bulatan bulatan besi yang sudah berkarat sebanyak 14 buah.

Dirinya tidak mengetahui kalau barang itu granat nanas lalu temuannya itu dimasukin kedalam ember plastik lalu disimpan di belakang rumah pemilik.

Senin siang, saksi menjualnya ke tukang tukang rongsok bernama Wahya dan beruntung diperjalanan pembeli bertemu dengan Babinsa dan Babhinkamtibmas dan segera diamankan termasuk melakukan chek TKP. Bahkan di sana ditemukan kembali satu.

Temuan ini dilaporkan ke Mapolres berlanjut ke Tim Gegana Polda Jabar serta sebelum diambil sempat diteliti oleh jajaran Makodim 0506 Subang.

Baca Juga: Novel Baswedan Kembali Dilaporkan Buntut Cuitan 'Aparat Jangan Keterlaluan' Usai Wafatnya Ustadz Maaher

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x