Presiden Jokowi Umumkan 5 Orang Pengisi Jabatan di Lembaga Pengelola Investasi

- 16 Februari 2021, 16:11 WIB
Presiden Jokowi umumkan 5 anggota baru Dewan Direktur LPI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2021. /setkab.go.id/
Presiden Jokowi umumkan 5 anggota baru Dewan Direktur LPI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2021. /setkab.go.id/ /

GALAMEDIA – Presiden Joko Widodo melakukan perkenalan dan pengangkatan terhadap lima orang yang dipilihnya menjabat di Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

Dilansir Galamedia dari Setkab, Jokowi mengklaim bahwa figur lima orang yang mengisi jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direktur LPI merupakan tenaga profesional yang telah berpengalaman di bidangnya.

"Saya meyakini Indonesia Investment Authority atau INA akan memperoleh kepercayaan nasional dan internasional dan mampu membuat INA sebagai Sovereign Wealth Fund (SWF) kelas dunia," kata Jokowi di teras belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 16 Februari 2021.

Baca Juga: Disinggung Soal UU ITE, Ruhut Sitompul Ungkap Kehebatan Jokowi

Kemudian dirinya mulai memperkenalkan kelima anggota baru yang akan mengisi jabatan di Lembaga Pengelola Investasi (LPI).

Pertama, Ridha Wirakusumah pernah menduduki posisi sebagai CEO Bank Permata dipilih menjadi Ketua Dewan Direktur LPI.

Kedua, Arief Budiman pernah menjadi Direktur PT. McKinsey Indonesia, dirinya mengisi jabatan sebagai Wakil Ketua Dewan Direktur LPI.

Ketiga, Stefanus Ade Hadiwidjaja yang pernah menjabat sebagai Managing Director dan Country Head Creador. Ia dipilih Jokowi untuk menjabat sebagai Direktur Investasi LPI.

Keempat, Marita Alisjahbana, mantan Country and Corporate Risk Manager Citibank Indonesia. Dipilih untuk mengisi posisi Direktur Risiko LPI.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x