Ma'ruf Amin: Vaksinasi Merupakan Wujud Pengamalan Pancasila

- 16 Februari 2021, 17:28 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberi pidato dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Lingkup Polri Tahun 2020, Jakarta, 16 Februari 2021. /Twitter/@Kyai_MarufAmin/
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat memberi pidato dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Lingkup Polri Tahun 2020, Jakarta, 16 Februari 2021. /Twitter/@Kyai_MarufAmin/ /

GALAMEDIA – Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Lingkup Polri Tahun 2020.

Ma'ruf Amin menyampaikan, sejak pertengahan Januari 2021, pemerintah telah melaksanakan program vaksinasi massal.

Data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memaparkan bahwa target penduduk yang akan divaksin berjumlah 181.554.465 orang.

Baca Juga: Polemik Kenaikan Tarif Iuran BPJS, Anggota DPR Ini Bongkar Rahasia Keuangan BPJS

Jumlah tersebut adalah standar untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) yakni sebanyak 70 persen dari total populasi.

Ma'ruf menyampaikan, vaksinasi kali ini merupakan program terbesar yang dilakukan pemerintah secara serempak dalam waktu yang singkat di tahun ini.

"Program vaksinasi ini harus berhasil dan tidak boleh gagal," ucapnya melalui kanal YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Selasa, 16 Februari 2021.

Presiden Jokowi telah menandatangani Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021 soal pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi yang terbit pada 9 Februari 2021.

Mantan Rois Aam PBNU ini menegaskan bahwa inti dari Perpres tersebut mewajibkan masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x