Setelah Divaksin Muncul Efek Samping? Jangan Khawatir, Anda Tinggal Lakukan Langkah Ini

- 16 Februari 2021, 18:44 WIB
Ilustrasi Vaksinasi.
Ilustrasi Vaksinasi. /Pixabay/Kafuhlert.

GALAMEDIA – Mulai besok Rabu, 17 Februari 2021 pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan memulai pelaksanaan vaksinasi tahap II.

Rencananya, vaksinasi tahap II ini dilakukan terhadap 21,5 juta lansia dan 16,9 juta petugas publik yang diharapkan selesai pada Mei 2021 mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan, Dr. Maxi Rein Rondonuwu menyampaikan, mulai besok vaksinasi tahap II akan segera dilaksanakan.

Baca Juga: Marshanda Bongkar Kisah Perselingkuhan Karen Pooroe di Persidangan

Maxi mengatakan bahwa pihaknya akan memulai pelaksanaan vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Jakarta yang ditargetkan kepada 55 ribu pedagang selama 6 hari berturut-turut.

Pemerintah menghimbau kepada masyarakat yang masuk ke dalam kelompok lansia dan petugas publik untuk tidak perlu khawatir jika muncul efek samping pasca vaksinasi.

"Namun jika nanti setelah vaksinasi mengalami gangguan kesehatan, ada Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), tidak usah khawatir," tutur Maxi dalam konferensi pers melalui kanal Youtube Kementerian Kesehatan RI, 15 Februari 2021.

Dirinya menjelaskan, pemerintah akan langsung melakukan tindakan penanganan dan pengobatan secara tuntas.

Baca Juga: MEMPRIHATINKAN, Ini Daftar 10 Daerah Termiskin di Indonesia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah