Seknas Jokowi : Pungli Bansos UMKM yang Dilakukan Koperasi Swarna Seknas Bukan Bagian dari Organisasi

- 18 Februari 2021, 13:24 WIB
Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, SH./istimewa
Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, SH./istimewa /

GALAMEDIA - Polda Jabar beberapa hari lalu mengamankan sejumlah orang yang diduga melakukan praktik pungli terhadap dana Bansos yang diberikan kepada UMKM di tujuh Kecamatan di Kab. Bandung.

Sekjen Seknas Jokowi, Dedy Mawardi, SH. pun angkat bicara terkait hal tersebut. Terlebih setelah adanya pemberitaan yang mengaitkan Sekas Jokowi dengan Koperasi Swarna Seknas Sejahtera (SSS).

Dedy pun membantah keras itu tersebut. Menurut dia, aksi yang diduga dilakukan oleh oknum mengatasnamakan Koordinator lapangan (korlap) atau subkorlap dari Koperasi SSS itu sama sekali tak berkaitan dengan Seknas Jokowi.

Baca Juga: Tiga PT Muhammadiyah Tempati 10 Besar Universitas Terbaik Dunia Versi UniRank, UMM Urutan Pertama

Ditegaskan Dedy, pihaknya tidak pernah membentuk lembaga koperasi dengan nama apapun baik Koperasi Swarna Seknas Sejahtera maupun koperasi Swara Seknas Sejahtera.

Menurutnya, kedua koperasi tersebut tidak ada hubungan dengan Sekretariat Nasional Jaringan Organisasi Komunitas Warga Indonesia yang sering disebut Seknas Jokowi.

"Kami dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Jokowi, mendukung aparat kepolisian dan kejaksaan untuk mengusut tuntas dugaan pungli BL UMKM yang diduga dilakukan oknum koperasi swarna seknas," tutur Dedy, Kamis, 18 Februari 2021.

Dedy menuturkan, DPN Seknas Jokowi maupun DPW Seknas Jokowi Jawa Barat tidak terlibat secara langsung maupun tidak langsung dengan kegiatan Koperasi Swarna maupun Swara Seknas Sejahtera di Jawa Barat.

Baca Juga: Buntut Ditangkapnya 12 Anggota Polsek Astana Anyar, Polrestabes Bandung Sidak ke Sejumlah Polsek

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x