ASM Kencana Bentuk Lulusan Berkarakter dan Miliki Social Skill Unggul

- 23 Februari 2021, 08:44 WIB
 Wakil Direktur ASM Kencana Bandung Drs. Dudun Junaedi, M.Si (depan) memberikan arahan saat para mahasiswa mengisi Kartu Rencana Semester semester genap 2021, di Jalan Wastukencana No.5, Bandung, belum lama ini.
Wakil Direktur ASM Kencana Bandung Drs. Dudun Junaedi, M.Si (depan) memberikan arahan saat para mahasiswa mengisi Kartu Rencana Semester semester genap 2021, di Jalan Wastukencana No.5, Bandung, belum lama ini. /Krisbianto/galamedia


GALAMEDIA - Akademi Sekretari dan Manajemen Kencana (ASMK) Bandung kini telah hadir dan memberikan warna tersendiri bagi bunia pendidikan khususnya di Bidang vokasi. Hal ini, didasari dari masyarakat yang menginginkan cepat bekerja setelah lulus dari bangku kuliah, pilihannya ada di pendidikan vokasi.

Ini untuk mengurangi pengangguran dan menaikan angka partisipasi kasar (APK) Jawa Barat untuk lulusan sekolah menengah yang saat ini masih di angka 25 persen.

Wakil Direktur ASM Kencana Bandung Drs. Dudun Junaedi, M.Si mengatakan bahwa tahun ajaran 2020/2021 ini telah menerima mahasiswa sebanyak 208 orang.

Hal ini yang menjadi pemantik semangat seluruh jajaran, disaat pandemi virus corona (covid 19) mendera negeri tercinta ini, lembaga pendididkan ASM Kencana Bandung, masih dipercaya masyarakat.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Tanggapi Pernyataan HNW ke Jokowi: Sekedar Mencari Kambing Hitam

“Alhamdulillah, semester ganjil kemarin mahasiswa kami mengalami kenaikan yang cukup signifikan, walaupun di saat yang bersamaan tak sedikit lembaga pendidikan lain kelimpungan mendapatkan mahasiswa baru," katanya, saat ditemui Galamedia di Kampus ASM Kencana, Bandung, Senin, 22 Februari 2021.

"Tahun ajaran baru 2021 ini, kami menargetkan 350  mahasiswa baru terdiri dari dua program studi yakni Sekretariatan dan Manajemen." imbuhnya.

Sementara itu, Direktur ASM Kencana Bandung Dr. Ir. Adriza, M.Si., menjelaskan, lembaganya berdiri telah lama dari 29 Januari 1993, sesuai dengan SK Direktorat Pendidikan Tinggi No. 04/D/O/1993, dengan menyelenggarakan  program pendidikan D3 Sekretari dan Manajemen.
 
Sasarannya yakni menghasilkan kajian dan inovasi ilmu pengetahuan Sekretaris dan Manajemen yang dapat dimanfaatkan untuk perkembangan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Buzzer Serang SBY Lewat Meme, Rocky Gerung: Ini Perang Antar Lurah, Kakak Pembina Hadir

Harapannya, dapat menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam bidang Sekretaris dan Manajemen yang memperoleh apresiasi tinggi positif dari masyarakat.

“Ya, lembaga ini sudah lama berdiri, sepak terjangnya pun cukup diperhitungkan, tadinya ada di Bandung Barat, sekarang kami bawa ke tengah kota Bandung, tepatnya di Jalan Wastukencana No.5, Bandung," ujarnya.

"Sudah 2 tahun ini, pengelolaannya bersama tim kami grafik mahasiswa pun cukup baik terus meningkat dari waktu ke waktu, terbukti disaat pandemi covid 19 saja, yang lain turun malah jumlah mahasiswa kami naik tajam,” jelasnya.

Pihaknya ingin menjadikan ASM Kencana ini, pasalnya, sebagai the first academy in heart and mind.

Termasuk harus memiliki kompetensi keilmuan, ketrampilan, dan karakter yang sesuai dengan kebutuhan dunia industri dan kerja.

Baca Juga: Vaksinasi Telah Berjalan, Jokowi Sebagai Endorse, Rocky Gerung: Publik Tetap Tidak Percaya

Ketrampilan skill saat ini, yang menjadi prioritas utama dan tetap mengedepankan budaya ketimuran yakni sopan, santun dan kejujuran.

"Lulusan kami, nantinya bisa memegang teguh nilai-nilai tersebut dan beretika, berbudaya, berkarakter serta memiliki social skill yang unggul,” ujar Adriza.  (Krisbianto)***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x