Sudah Sehari, Stasiun Tawang Semarang Masih Kebanjiran, Perjalanan KA Terganggu

- 24 Februari 2021, 17:15 WIB
Stasiun Tawang Semarang kembali dilanda banjir akibat hujan lebat pada Selasa 24 Februari 2021./ANTARA/HO-KAI Daop 4 Semarang
Stasiun Tawang Semarang kembali dilanda banjir akibat hujan lebat pada Selasa 24 Februari 2021./ANTARA/HO-KAI Daop 4 Semarang /

GALAMEDIA - Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang pada Selasa, 23 Februari 2021 menyebabkan Stasiun Tawang Semarang kembali dilanda banjir.

Sampai dengan Rabu, 24 Februari 2021, banjir masih belum surut. Bahkan air juga menggenangi rel di stasiun tersebut dengan ketinggian mencapai 14 cm dari kopel.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, akibat banjir itu, aktivitas naik dan turun penumpang di Stasiun Tawang dialihkan ke Stasiun Poncol.

Baca Juga: BPJAMSOSTEK Panggil Seribu Perusahaan untuk Daftarkan Tenaga Kerjanya

"Ketinggian air di peron yang kemarin mencapai 75 cm, hari ini sudah turun jadi 50 cm," katanya.

"Sambil upaya pemulihan, aktivitas penumpang dipindahkan ke Stasiun Poncol," ujar dia dilansir Antara.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka, Simak Tata Cara Pendaftaran dan Manfaatnya

Akibat lumpuhnya Stasiun Tawang, tambahnya, perjalanan sejumlah KA terganggu, antara lain KA Jayabaya tujuan Malang-Jakarta dan KA Joglosemarkerto tujuan Solo maupun Purwokerto.

Ia menjelaskan penumpang kereta yang tertahan perjalanannya itu selanjutnya diangkut dengan menggunakan bus ke stasiun yang sudah disiapkan KA penggantinya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x