Dinkes Pangandaran Akui Vaksin Kurang Dibandingkan Sasaran, Ketua DPRD Akan Segera Koordinasi

- 28 Februari 2021, 18:13 WIB
  Kepala Dinas Kesehatan kabupaten pangandaran dr. Yani Ahmad Marzuki saat menerima kiriman vaksin dari pemerintah provinsi Jawa barat Minggu kemarin.
Kepala Dinas Kesehatan kabupaten pangandaran dr. Yani Ahmad Marzuki saat menerima kiriman vaksin dari pemerintah provinsi Jawa barat Minggu kemarin. /Agus Supriyatman.

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan melakukan pemberian Vaksin Covid-19 tahap kedua bagi publik, SKPD dan DPRD pada Selasa, 2 Maret 2021 mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran dr.Yani Ahmad Marzuki yang dihubungi Galamedia, Minggum 28 Februari 2021.

Menurut dr. Yani, jika tidak ada perubahan, pemberian vaksin bagi publik, SKPD termasuk DPRD akan dilakukan vaksinasi pada Selasa Minggu besok.

Kendati dari jumlah vaksin yang dikirim dari Pemprov Jawa Barat tidak sesuai ajuan dan kebutuhan jika dibandingkan dengan kebutuhan dan sasaran vaksinasi itu tentunya kurang.

"Ya kemarin saja kita dikirim sekitar 500 vial (dosis) vaksin, informasinya dari Pemprov akan mengirimkan vaksin dengan cara bertahap," ucapnya.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Bantah Lakukan Korupsi, KPK: Itu Hal Biasa, Kami Punya Bukti Kuat

dr Yani menjelaskan berdasarkan sasaran dan pelayanan publik hingga kebutuhan dari jumlah masyarakat Kabupaten Pangandaran dengan kebutuhan vaksin yang ratarata usianya diambil dari 17 hingga 58 tahun, pihaknya membutuhkan vaksin lebih dari 250.000 dosis vaksin.

dr Yani berharap setelah divaksin akan membentuk antibodi pada masing-masing individu, vaksinasi tersebut selain untuk melawan perkembangan virus, juga solusi masyarakat berada dalam kesehatan.

"Sehingga kedepannya, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pangandaran mengalami penurunan," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x