Ini Rincian Harta Kekayaan Ketua Umum Demokrat Versi KLB, Moeldoko

- 8 Maret 2021, 14:46 WIB
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. /ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay


GALAMEDIA – Nama Moeldoko akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Pasalnya, Moeldoko dipilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara untuk periode 2021 sampai 2025.

Peserta KLB Partai Demokrat akhirnya memilih Moeldoko untuk menjadi Ketua Umum Demokrat versi KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara. Moeldoko mengalahkan Marzuki Alie dari DPD NTB.

Di awal tahun 2018, mantan Panglima Jendral TNI (Purn) Moeldoko, ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Staff Kepresidenan (KSP).

Baca Juga: Muannas Alaidid Ungkap Akhir Kisah Kemelut Dualisme Partai Demokrat, Begini Alur Ceritanya

Kali ini, Galamedia akan mengungkap kekayaan milik Moeldoko dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK tahun 2019.

Moeldoko diketahui memiliki kekayaan mencapai Rp46.1 miliar. Rincian harta kekayaan Moeldoko terbagi sebagai berikut. Dari total, Rp46.1 miliar, Rp33.4 miliar adalah harta tanah dan bangunan.

Moeldoko diketahui memiliki total 11 tanah dan bangunan di berbagai daerah, seperti Bogor, Pasurusan, Jakarta, sampai Surabaya.

Baca Juga: Publik Inggris Speechless, Tak Tahan Hadapi Tekanan Kerajaan Meghan Markle Nyaris Bunuh Diri di Istana

Untuk alat transportasi dan mesin, ternyata harta yang dimiliki Moeldoko adalah Rp200 juta saja. Ternyata, Ketua Umum baru Partai Demokrat ini hanya mempunyai satu mobil, yaitu Toyota Camry 2.5 L Hybrid tahun 2012 seharga Rp200 juta.

Pada data LHKPN, kekayaan Moeldoko pada Harta Bergerak Lainnya sebesar Rp204 juta. Sementara itu, kekayaan dari Kas dan Setara Kas Moeldoko mencapai Rp6.6 miliar dan harta lainnya mencapai Rp5.6 miliar.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x