Gaya dengan Sepatu Digital, Hanya Bisa Buat Up-date Status Gucci Rilis Koleksi Halu..

- 19 Maret 2021, 13:57 WIB
Augmented reality Gucci
Augmented reality Gucci /

GALAMEDIA - Gucci merilis seri terbaru dengan banderol murah tak kurang dari £ 8,99 atau sekitar Rp 181 ribu saja. Tapi, sepatu dari brand top ini hanya bisa digunakan secara virtual.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Jumat (19 Maret 2021) rumah mode luks  Italia itu biasanya membanderol sepatu ketsnya di kisaran harga £ 400 (Rp 8 juta) hingga £ 900 (Rp 18 juta).

Tapi untuk koleksi augmented reality yang hanya dapat dikenakan di aplikasi khusus mereka ini Gucci merelakan “koleksi halu”-nya dengan harga murah.

Baca Juga: Bupati Ciamis Lantik Kades Antar Waktu Terpilih Desa Bantardawa Purwadadi

Bekerja sama dengan perusahaan teknologi mode Belarusia, Wanna, trainer digital pertama Gucci tersedia dengan harga £ 8,99 di aplikasi Wanna Inggris dan hampir Rp 168 ribu ($ 11,99) untuk pasar AS.

Untuk sepatu digital ini, pembeli hanya harus membuka kunci dengan password. Setelah itu arahkan kamera pada kaki dan pembeli akan terlihat seperti mengenakan sepatu berwarna campuran hijau cerah dan merah muda itu.

Baik aplikasi Wanna maupun Gucci memungkinkan pengguna untuk mencoba seluruh rangkaian produk mereka secara virtual secara gratis. Terobosan ini  dirancang  direktur kreatif Gucci, Alessandro Michele hasilnya adalah  sepatu virtual pertama dari Wanna dan Gucci.

Baca Juga: Erdi: Kedua Pelaku Video 3 Menit 8 Detik Sudah Menghasilkan 26 Video dan Meraup Uang Rp 19,6 Juta

Wanna juga bekerja sama dengan Puma, Reebok dan Farfetch, yang berarti fashionista dapat mencoba sepatu bermerek tersebut secara virtual sebelum membelinya.

Sergey Arkhangelskiy, co-founder dan CEO Wanna kepada Business of Fashion mengatakan dirinya yakin AR (augmented reality) akan terus berkembang dan segera terintegrasi dalam toko.

“Lima atau mungkin 10 tahun nanti sebagian besar pendapatan merek fesyen akan datang dari produk digital,” katanya.

Baca Juga: Keren ! Tim Persib Bandung Sudah Lapor SPT Tahunan, Patut Dicontoh

Sepatu halu Gucci ini menjadi rilis terbaru di tengah demam aset-aset digital atau non-fungible token (NFT) yang belakangan membuat netizen penasaran.

Sederhananya NFT atau kerap disingkat dengan sebutan trendi nifties adalah aset digital unik yang dienkripsi dengan tanda tangan pencipta objek yang ditawarkan. Enkripsi dan tanda tangan digital ini mengautentikasi objek tadi sebagai karya aslia

NFT yang dibuat oleh artis dan musisi terkenal saat ini telah menjadi barang kolektor yang banyak diburu dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: F1 Pamer Foto Sirkuit Jalanan Tercepat Jeddah, Boikot Grand Prix Arab Saudi Menggema di Twitter

TikToker Nathan Apodaca misalnya yang menjual salah satu klip video viralnya sebagai nifties dengan  penawaran mulai dari $ 500.000 atau Rp
7,2 miliar.

Apodaca  yang lebih dikenal dengan nama TikTok Doggface mengungkapnya dalam  wawancara dengan TMZ Rabu lalu.

Sensasi Tiktok dengan 6,6 juta pengikut ini melesat berkat  salah satu videonya yang paling terkenal dengan durasi 23 detik kala tengah bermain skateboard di jalanan diiringi lagu ikonik Fleetwood Mac, Dreams.

Baca Juga: Memanas, Korea Utara Memutuskan Hubungan Diplomatik dengan Malaysia Karena Pria Ini

Video tersebut mengumpulkan lebih dari 12 juta like ketika diposting pada September tahun lalu. TikTok bahkan merilis siaran pers khusus mengulas  klip tersebut dengan menyebutnya sebagai 'momen resonansi lintas budaya pop'.

Nifties mirip dengan cryptocurrency seperti Bitcoin dan Ethereum karena hanya eksis di jaringan blockchain, buku besar terdesentralisasi dan terdistribusi yang mencatat transaksi aset digital.

Tetapi tidak seperti cryptocurrency tradisional, NFT tidak dapat dipertukarkan. Tapi yang pasti aset digital memiliki nilai dan dapat berupa  gambar diam, GIF, video, musik, dan lainnya, termasuk sepatu halu..***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x