Dipusatkan di Lahan Seluas 12 Hektare, Wabup Sumedang Apresiasi Pengembangan Wisata Desa Cibuluh

- 23 Maret 2021, 18:15 WIB
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Pembuatan Konsep Cibuluh Resort dan Wisata Alam Sumedang, di Aula Kantor Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya, Selasa 23 Maret 2021. Ade Hadeli/galamedia/
Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Pembuatan Konsep Cibuluh Resort dan Wisata Alam Sumedang, di Aula Kantor Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya, Selasa 23 Maret 2021. Ade Hadeli/galamedia/ /

GALAMEDIA - Rencana Pengembangan Wisata Desa Cibuluh, Kec. Ujungjaya, Kab. Sumedang di areal lahan tanah kas desa seluas 12 hektare mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan.

Erwan pada kesempatan itu hadir untuk menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Pembuatan Konsep Cibuluh Resort dan Wisata Alam Sumedang, di Aula Kantor Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya, Selasa 23 Maret 2021.

Perjanjian ditandatangani oleh Kepala Desa Cibuluh Sukirman, Camat Ujungjaya Didin Hermawan dan Direktur Konsultan Emvipi Chamim Rusdi.

Baca Juga: 4x24 Jam Tak Ada Jawaban Dari Pemkot Surabaya, Bonek Putuskan Melakukan Aksi Lapangan

Menurut Wabup, Kabupaten Sumedang memiliki potensi yang besar dalam bidang pariwisata. Tidak terkecuali dengan Desa Cibuluh, yang memiliki potensi lahan yang strategis untuk dikembangkan menjadi Desa Wisata.

"Saya memberi apresiasi yang tinggi. Saya berharap program desa wisata ini bisa segera terwujud tanpa ekses. Tentunya akan kita tempuh sesuai prosedur yang ada. Sekarang baru kerjasama konsep nanti akan kita tindaklanjuti dengan kerjasama pemanfaatan lahan," ujarnya.

Apalagi sambung dia, posisi Desa Cibuluh sangat strategis. Karena selain berada di kawasan industri BUTOMGEDE (Buahdua, Ujungjaya, Tomo dan Jatigede), juga berada 3 kilometer dari pintu tol Cisumdawu, 5 kilometer dari pintu to Cikedung atau Cipali dan 8 kilometer dari bandara Kertajati.

Baca Juga: 2.965 Mahasiswa Baru Unjani Ikuti Program Pembinaan Agama dan Karakter

"Letaknya sangat strategis, makanya konsepnya alam dan pemandangannya selain ke Tol juga ke bandara. Nanti kita bisa lihat take off maupun landing pesawat dari tempat wisata ini. Tentunya ini jadi nilai tambah bagi desa Cibuluh untuk menarik wisatawan," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x