Tiap Hari, 300 WP di Kota Cimahi Bayar Pajak

- 28 Maret 2021, 16:21 WIB
 Sejumlah warga mendatangi layanan konsultasi pajak daerah dan penerimaan pembayaran PBB yang diinisiasi di Gedung C lantai 1 Komplek Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Minggu, 28 Maret 2021.
Sejumlah warga mendatangi layanan konsultasi pajak daerah dan penerimaan pembayaran PBB yang diinisiasi di Gedung C lantai 1 Komplek Perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Minggu, 28 Maret 2021. /Laksmi Sri Sundari/

GALAMEDIA - Sejumlah warga Kota Cimahi mendatangi layanan konsultasi pajak daerah dan penerimaan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang diinisiasi Bappenda Kota Cimahi di Gedung C lantai 1 Komplek Pemkot Cimahi, Minggu, 28 Maret 2021

Selain membuka layanan konsultasi, Bappenda Kota Cimahi juga membuka loket pembayaran PBB di fasilitas mobil pelayanan pajak milik Bappenda Kota Cimahi. Banyak warga yang datang memanfaatkan pelayanan tersebut.

Kepala Bappenda Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh mengatakan, kegiatan konsultasi ini dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Wajib Pajak (WP) PBB, dan dalam rangka kegiatan Pengurangan PBB 10% selama bulan Maret 2021.

Baca Juga: Terungkap, 2 Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Dihalang Petugas Gereja

Baca Juga: Seakan Balas Kubu KLB Moeldoko 'Jenderal Santri', Kubu AHY Pamer Foto AHY jadi Imam Salat di Gunung Lawu

"Kita buka layanan konsultasi dari kemarin dan hari ini. Yang datang kebanyakan yang bayar pajak. Tiap hari rata-rata 300 WP yang datang untuk bayar PBB," katanya.

Menurut Ahmad, pihaknya tidak membatasi jumlah warga yang akan datang untuk konsultasi. Meski begitu, protokol kesehatan tetap dijalankan secara ketat untuk menghindari penyebaran Covid-19.

"Petugas yang disiapkan ada 15 orang. Kita tidak membatasi jumlah warga yang datang. Tentunya prokes akan kita jalankan, dengan mengatur jarak kursi," katanya.

Baca Juga: Kutuk Peristiwa Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Ketua MUI: Bukan Mati Syahid tapi Mati Sangit!

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x