Jokowi Minta Masukan Soal Pradesain Istana Negara Baru, Susi Pudjiastuti: Serem

- 4 April 2021, 12:23 WIB
Pradesain Istana Negara Baru. Tangkap layar dari Instagram.com /@ridwankamil/   
Pradesain Istana Negara Baru. Tangkap layar dari Instagram.com /@ridwankamil/   /

GALAMEDIA - Sebelumnya diketahui, Presiden Joko Widodo telah meminta masukan dari masyarakat perihal pra desain Istana Negara di Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan Timur.

"Pada tahun lalu, Kementerian PUPR mengundang beberapa arsitek dan seniman untuk memberikan masukan dan gagasan mengenai bangunan ikonik di ibu kota negara yang baru," tulis Presiden dikutip Galamedia dari akun Instagram @jokowi.

Presiden mengatakan terdapat beberapa usulan, salah satunya adalah pradesain Istana Negara karya seniman patung terkenal Nyoman Nuarta yang videonya dapat disaksikan dalam unggahan itu.

Baca Juga: Ikatan Cinta 4 April 2021 yang Tayang Pukul 21.00 WIB, Akhirnya Ibu Rosa Memaafkan Andin Karena Bros Roy

Menurut Presiden, usulan Nyoman Nuarta sarat dengan filosofi lambang Burung Garuda sebagai pemersatu bangsa sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Walaupun demikian, Presiden menekankan bahwa usulan tersebut masih dalam tahap pra desain.

"Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan masukan dari bapak, ibu, dan saudara-saudara semua tentang pradesain Istana Negara ini. Saya menginginkan Istana Negara tidak hanya dikenang sebagai tempat Presiden bekerja atau menjadi simbol kebanggaan bangsa, tetapi juga mencerminkan kemajuan bangsa," kata Presiden.

Baca Juga: Jokowi Unggah Pradesain Ibu Kota Baru, Ridwan Kamil ke Warganet: Apa Pendapatmu?  

Dengan masukan-masukan itu nantinya, presiden jokowi akan mengundang kembali para arsitek dan para ahli lainnya untuk melakukan pengkayaan pradesain menjadi basic desain Istana Negara.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat yang juga seorang arsitek, Ridwan Kamil, ikut mengunggah pra desain Istana Negara yang akan dibangun di Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x