Kesal dengan Uang Prajurit TNI dan Polri Dikorupsi, Ricky Kurniawan: Tega Sekali!

- 16 April 2021, 17:04 WIB
Kesal dengan uang prajurit TNI dan Polri dikorupsi, Ricky Kurniawan: tega sekali!.
Kesal dengan uang prajurit TNI dan Polri dikorupsi, Ricky Kurniawan: tega sekali!. /Twitter.com/ @RicKY_KCh//

GALAMEDIA – Deputi Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Ricky Kurniawan mengaku kesal setelah mendengar kabar uang prajurit TNI dan Polri dikorupsi oleh PT. Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri).

Oleh karena itu, Ricky meminta kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera mengusut tuntas kasus tindak korupsi Asabri.

Menurutnya, kasus tersebut menunjukkan ketiadaan hati nurani pada diri pelaku tindak pidana korupsi tersebut.

Selain itu, mereka juga terkesan seperti tidak menghargai jasa para prajurit TNI dan Polri yang senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di Indonesia.

“Kok tega sekali ya Uang Prajurit dikorupsi seperti ini?! @KPK_RI wajib usut tuntas korupsi ini!,” tulis Ricky Kurniawan yang dikutip Galamedia dari akun Twitternya, @RicKY_KCh, Jumat 16 April 2021.

Baca Juga: Patut Diacungi Jempol, Kopassus Lakukan Ini di Usianya yang ke-69

PT. Asabri sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola dana pensiun para prajurit TNI dan Polri. Tidak hanya TNI dan Polri, PT. Asabri juga turut mengelola dana pensiun PNS dari Kementerian Pertahanan dan Polri.

Hal tersebut tentunya membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN/RB), Tjahjo Kumolo harus memutar otak untuk menangani permasalahan tersebut.

Akhirnya, Tjahjo Kumolo memutuskan agar dana pensiun tersebut dikelola oleh koperasi masing-masing lembaga yakni koperasi TNI dan koperasi Polri.

Tentunya, hal tersebut sudah Tjahjo koordinasikan dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X