Polsek dan Aparatur Desa Ibun Serta Pemuda Pancasila Gotong Royong Bangun Posko Terpadu

- 18 April 2021, 11:35 WIB
 Kapolsek Ibun, aparatur Desa Ibun, dan Anggota Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun gotong royong membangun posko terpadu di kawasan Cukang Monteng Kamojang Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Minggu (18/4/2021).
Kapolsek Ibun, aparatur Desa Ibun, dan Anggota Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Ibun gotong royong membangun posko terpadu di kawasan Cukang Monteng Kamojang Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Minggu (18/4/2021). /Engkos kosash

GALAMEDIA - Sejumlah anggota Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PP PAC) Kecamatan Ibun ikut serta gotong royong membantu jajaran Polsek Ibun dan Pemerintah Desa Ibun membangun posko terpadu di kawasan Cukang Monteng Kamojang, Minggu 18 April 2021.

Kapolsek Ibun Iptu Carsono, S.H., turun langsung dalam pembuatan posko terpadu tersebut yang akan digunakan untuk pengamanan dan penyekatan larangan mudik sejak tanggal 6-17 Mei 2021.

Ketua PP PAC Kecamatan Ibun Risman Daryusman mengatakan, gotong royong membangun posko terpadu di Cukang Monteng Kamojang ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap berbagai unsur maupun masyarakat sekitar.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Portugal Minggu 18 April 2021 Pukul 19.00 WIB, Quantararo Start Terdepan

"Kita turut berpartisipasi membantu jajaran Polsek Ibun dalam upaya persiapan pembuatan posko terpadu untuk pengamanan arus lalulintas di jalur alternatif Kamojang. Seperti kita ketahui, setiap tahunnya jalur ini menjadi pilihan dan jalur alternatif bagi warga yang hendak bepergian maupun pulang dari berbagai tempat," tutur Risman.

Untuk diketahui, jalur Kamojang itu merupakan akses wisata ke Kawah Kamojang dan kawasan panas bumi Kamojang.

"Tak ada salahnya, kita dari Ormas PP mengingatkan kepada para pengendara yang melintas dari arah Garut tujuan Ibun Kabupaten Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati. Soalnya, berada pada akses jalan menurun dan dibeberapa ruas jalan turunan curam, sehingga rawan rem blong," ungkapnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 April 2021: Elsa Terpojok! Nino Jebloskan Ricky ke Penjara, Aldebaran Bohong Lagi

Sebaiknya, sebelum melanjutkan perjalanan menurun di kawasan Kamojang, istirahat dulu untuk mendinginkan rem, terutama kendaraan roda dua matik. **

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x