Bandingkan Kinerja SBY dan Jokowi, Abdullah Rasyid: Jaman SBY, Ulama dan Aktivis Bebas Berbicara

- 25 April 2021, 19:11 WIB
Kolase potret Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi)./ pikiran-rakyat.com
Kolase potret Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo (Jokowi)./ pikiran-rakyat.com /

 

GALAMEDIA – Politisi Partai Demokrat, Soetoyo menyebut, di saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Indonesia pernah menjelma sebagai juru damai antar negara.

Salah satu prestasinya terdapat di kawasan ASEAN yakni dengan berhasil menyelesaikan sengketa antara Thailand dan Kamboja pada 2011.

“Indonesia pernah menjadi juru damai antar negara. Salah satunya sengketa antara Thailand & Kamboja 2011,” ujar Soetoyo yang dikutip Galamedia dari akun Twitter pribadinya, @soeyoto1, Minggu 25 April 2021.

Menurutnya, prestasi tersebut tidak lepas dari pengaruh SBY selaku presiden dan Marty Natalegawa selaku Menteri Luar Negeri (Menlu).

Baca Juga: Panglima TNI: 53 Awak Kapal KRI Nanggala 402 Dinyatakan Gugur

“Kegesitan Menlu Marty Natalegawa dan pengaruh Presiden SBY di ASEAN bisa mendamaikan konflik Negara yang memperebutkan candi di perbatasan,” pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat, Abdullah Rasyid mengaku tidak heran prestasi yang diperoleh SBY tersebut.

Menurutnya, di era kepemimpinan Presiden SBY dulu, ulama dan aktivis yang mendukung demokrasi bebas untuk berekspresi dan mengemukakan pendapat.

Momen tersebut yang membuat Abdullah Rasyid rindu dengan masa keemasan SBY sebagai Presiden Indonesia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x