Bupati Bandung dan HIPPPSI Diharapkan Bersinergi

- 26 April 2021, 18:55 WIB
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna didampingi Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan saat melaksanakan pidato perdana di Lapangan Upakarti Kantor Bupati Bandung Soreang, Senin, 26 April 2021.
Bupati Bandung HM. Dadang Supriatna didampingi Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan saat melaksanakan pidato perdana di Lapangan Upakarti Kantor Bupati Bandung Soreang, Senin, 26 April 2021. /Engkos Kosasih/Galamedia/

GALAMEDIA - Himpunan Pedagang Pusat Perbelanjaan Sayati Indah (HIPPPSI) berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Saat ini, jalannya pemerintahan di Kabupaten Bandung ada di bawah kepemimpinan Bupati Bandung, M. Dadang Supriatna dan Wakil Bupati, Sahrul Gunawan, yang hari ini resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, sebelumnya hubungan antara Pemkab Bandung dan para pedagang di Pasar Sayati Indah, Kecamatan Margahayu, sempat tidak harmonis karena adanya sengketa lahan dan kios dari kedua belah pihak.

Baca Juga: Jokowi Diminta Belajar dari SBY soal Penanganan Konflik di Papua, 'Gunakan Hati dan Pikiran, Bukan Emosi!'

Namun persoalan sengketa tersebut telah berakhir dan putusan dimenangkan oleh para pedagang, baik di tingkat Pengadilan Negeri Bale Bandung, Pengadilan Tinggi hingga Mahkamah Agung.

Ketua HIPPPSI, Edi Sudjana mengatakan, pihaknya ingin merubah paradigma yang selama ini terjadi. Karena sebelumnya para pedagang dengan Bupati Bandung periode 2010-2021, Dadang M. Naser seakan-akan menjadi rival atau lawan.

"Tentunya paradigma sebelumnya harus dirubah. Kalau dulu seakan ada anggapan dengan bupati (Dadang Naser) itu rival, tapi sekarang harus menjadi mitra yang baik," kata Edi kepada Galamedia, Senin 26 April 2021.

Baca Juga: Baru Dua Bulan Menikah, Serda Pandu Gugur di KRI Nanggala 402, Sang Istri Tak Kuasa Menahan Tangis

Edi yang juga Kepala Pasar Sayati Indah itu menuturkan, para pengurus dan pedagang pasar yang notabene merupakan warga Kabupaten Bandung, menginginkan ke depannya ada kerja sama dengan Bupati Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x