Jokowi Diminta Belajar dari SBY soal Penanganan Konflik di Papua, 'Gunakan Hati dan Pikiran, Bukan Emosi!'

- 26 April 2021, 18:54 WIB
Presiden Perintahkan TNI dan KASAL Pimpin Pencarian KRI Nanggal-402, Jokowi: Prioritas Utama
Presiden Perintahkan TNI dan KASAL Pimpin Pencarian KRI Nanggal-402, Jokowi: Prioritas Utama /

GALAMEDIA - Semakin mengganasnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua membuat Ketua MPR Bambang Soesatyo resah.

Pasalnya, baru-baru ini, kembali terjadi insiden penembakan oleh KKB dengan Kepala Badan Intelijen Nasional Daerah (Bapinda) Papua, Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha menjadi korbannya.

Menyusul insiden itu, Bambang Soesatyo meminta pemerintah segera ambil tindakan untuk memberantas KKB yang kian meresahkan itu.

Tak tanggung-tanggung, Bambang Soesatyo bahkan mengatakan agar pemerintah segera menumpas dan persoalan HAM diselesaikan belakangan.

Baca Juga: Baru Dua Bulan Menikah, Serda Pandu Gugur di KRI Nanggala 402, Sang Istri Tak Kuasa Menahan Tangis

"Saya meminta pemerintah dan aparat keamanan tidak ragu dan segera turunkan kekuatan penuh menumpas KKB di Papua yang kembali merenggut nyawa. Tumpas habis dulu. Urusan HAM kta bicarakan kemudian," kata Bambang Soesatyo Senin, 26 April 2021.

Menanggapi ungkapan Bambang Soesatyo, Deputi Badan Strategis DPP Partai Demokrat, Ricky Kurniawan menyarankan agar pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) belajar dari pemerintahan sebelumnya dalam penanganan konflik.

Dalam hal ini, Ricky menyarankan agar Jokowi belajar dari SBY dalam penanganan konflik seperti yang terjadi di Aceh, Poso dan Maluku.

"Belajarlah dari pemimpin sebelumnya yang berhasil mendamaikan Aceh, Poso, Maluku!. Gunakan hati dan pikiran, bukan emosi," ujarnya dikutip Galamedia dari akun Twitter @RicKY_KCh Senin, 26 April 2021.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x