Menyedihkan, Karya Seni Monumen Solidaritas Asia Afrika Banyak Rusak dan Banyak yang Ompong

- 28 April 2021, 09:35 WIB
Warga berfoto di kawasan Monumen Solidaritas Negara Asia Afrika di Jln. Asia-Afrika, Kota Bandung, Rabu (28/4/2021). Monumen Solidaritas Asia Afrika yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 2015 lalu tersebut, kondisinya kini tidak terawat dan ada beberapa bagian yang rusak. Diharapkan monumen tersebut bisa diperbaiki kembali oleh pihak terkait.
Warga berfoto di kawasan Monumen Solidaritas Negara Asia Afrika di Jln. Asia-Afrika, Kota Bandung, Rabu (28/4/2021). Monumen Solidaritas Asia Afrika yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 2015 lalu tersebut, kondisinya kini tidak terawat dan ada beberapa bagian yang rusak. Diharapkan monumen tersebut bisa diperbaiki kembali oleh pihak terkait. /Darma Legi

GALAMEDIA- Sebuah karya seni yang terletak di tengah kota atau Alun Alun Bandung kini kondisinya sangat menyedihkan.

Di sana sini terdapat kerusakan, bahkan tulisan yang menjadi penanda Monumen dan penyemangat Asia Afrika, hurufnya banyak yang ompong.

Dan nama Soekarno yang tertera dibawah kalinat pun hilang tak berbekas.

Baca Juga: Penangkapan Munarman, Rocky Gerung : Sejak Dulu Munarman Memang Mau Disingkirkan

Yang tersisa hanya tulisan "let a new Asia and new Africa be bor" yang tak bermanka dan tidak mengandung arti.

Kalimat itu aslinya "Let a new Asia and new Africa be born" by Soekarno.

Dulu, tahun 2015 saat Monumen Asia Afrika diresmikan Presiden Joko Widodo, monumen ini banyak menyedot perhatian masyarakat. Setiap harinya ada ribuan warga berselfie di monumen ini. Hingga dalam waktu singkat, monumen ini terpaksa ditutup karena banyak bagian yang rusak terutana nama- nama negara Asia Afrika peserta konferensi Asia Afrika.

Baca Juga: Dzikir Asmaul Husna: Semoga Allah Menjauhkan Kita dari Mara Bahaya dan Wabah

Setelah direnovasi dan hanya menonjolkan globe (bumi), kondisinya pun tak jauh, tetap rusak karena dijadikan apot selfie oleh ribuan warga yang datang ke Alun Alun Bandung.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x