THR Tak Sesuai dengan Harapan, Mendagri Sentil ASN: Syukurilah Apa yang Ada

- 5 Mei 2021, 17:48 WIB
Mendagri Tito Karnavian
Mendagri Tito Karnavian /Doc. kemendagri.go.id/

GALAMEDIA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta pada Aparatur Sipil Negara (ASN) bersyukur dengan Tunjangan Hari Raya (THR) yang sudah didapatkan.

Dengan adanya THR yang diberikan pada ASN, pemerintah menunjukan masih peduli di tengah situasi Covid-19 ini.

"Syukurilah apa yang sudah ada. Sudah ada honor, belanja pegawai banyak sekali porsinya dalam struktur APBD. Ini harus diperbaiki. Sudah dikasih lagi THR, sudah syukur," ujar Tito Karnavian dalam acara Musrenbangnas dilansir Galamedia pada Rabu, 5 Mei 2021.

Baca Juga: Heboh, Video Belanja di Toko Ini Bernilai Pahala Jihad, Kang Dede: Sekarang Banyak yang Tertipu

Dalam keterangannya itu Tito menegaskan pada kepala daerah untuk memberikan pengertian pada jajarannya. Tito ingin menjelaskan bahwa ada banyak diluar sana yang tak mendapatkan THR tahun ini.

"Kita harus bersyukur betul untuk pegawai negeri. Tolong Kepala Daerah sampaikan kepada rekan-rekan di daerah ini dalam situasi kontraksi keuangan yang berat seperti ini, pemerintah masih memberikan THR di luar tukin," tambahnya.

Dia mengajak para ASN untuk berkaca dan melihat sektor swasta lainnya yang hingga saat ini masih berjuang keras untuk mendapatkan THR.

Baca Juga: Soal Masuk Gereja yang Diharamkan, Profesor ini Sebut Pembunuhan Karakter Terhadap Gus Miftah

"Tolong bayangkan teman-teman swasta. Mereka itu diberikan kebijakan harus membayarkan THR kepada karyawannya. Mereka berpikirnya luar biasa kerasnya. Pendapatan sudah berkurang tapi harus membayar kembali THR," ujar Tito.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x