Alami Gizi Buruk dan TBC, Dea Balita Warga Cinunuk Butuh Bantuan

- 6 Mei 2021, 14:47 WIB
Ilustrasi gizi buruk.
Ilustrasi gizi buruk. /ISTIMEWA/

GALAMEDIA - Nasib malang dialami Dea Alivia (3) balita warga Kampung Cijambe Wetan RT 04/RW 18 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Balita malang anak pasangan suami istri Rusdiana (42) dan Ny. Sri Yuningsih ini hingga Kamis 6 Mei 2021 masih terbaring lemas di ruang Sakura RSUD Ujungberung, Kota Bandung.

Dea yang mengalami gizi buruk dan kini bertambah terjangkit TBC paru tulang dan TBC tulang ini dirawat di RSUD Ujungberung sejak 26 April lalu.

Meski berangsur membaik dan perutnya sudah tak membuncit pagi, kedua orang tuanya benar-benar butuh uluran tangan untuk biaya perawatan, obat-obatan dan perawatan selanjutnya.

Baca Juga: Main Semenit di Piala Menpora, Pemain Muda Persib Ini Berharap Jadi Awal yang Baik

Orang tuanya kini hanya bisa sabar dan pasrah serta berharap ada yang empati untuk mengulurkan tangannya memberikan bantuan.

Dea merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Kedua orang tuanya, Rusdiana dan Ny. Sri Yuningsih tergolong warga miskin. Kehidupannya sehari hari keluarga ini serba kekurangan.

Untuk kebutuhan sehari-hari pun hanya mengandalkan dari penghasilan ngojek di kampungnya.

Keluarga ini tergolong miskin tergambar pula dari kondisi rumahnya yang terbuat dari bilik nyaris renyot dan lantainya di pelur.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X