WNA Asal China Berbondong-bondong ke Indonesia, Wakil Ketua DPR: Pemerintah Tidak Peka

- 9 Mei 2021, 15:58 WIB
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar.
Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar. /Dok. DPR./

GALAMEDIA - Sebelumnya, Indonesia sempat dihebohkan dengan kedatangan 85 Warga Negara Asing (WNA) asal China ke Indonesia.

WNA asal China tersebut datang melalui Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat China Southern Airlines (charter flight).

Sementara diketahui pemerintah sudah membuat kebijakan larangan mudik Lebaran untuk mencegah terjadinya laju Covid-19, tetapi justru ada WNA yang diperbolehkan masuk ke Indonesia.

Yang lebih membuat resah, diketahui terdapat dua WNA asal China tersebut yang ternyata positif Covid-19. Hal ini pun dinilai memunculkan ketidakadilan.

Terkait hal itu, Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar memberikan kritik kepada pemerintah. Ia berpendapat bahwa seharusnya pemerintah lebih peka dalam mengambil kebijakan.

Baca Juga: Kapolres Metro Jakarta Pusat Sebut Takbiran Keliling Merupakan Bentuk Pelanggaran Hukum

Dengan masuknya rombongan WNA ke Indonesia di tengah larangan mudik, pasti akan menimbulkan pertentangan di tengah masyarakat.

Selain itu akan memunculkan persepsi publik bahwa kebijakan soal pencegahan penularan Covid-19 tidak berlaku secara adil dan menyeluruh.

”Kalau masyarakat Indonesia saja harus menahan rindu untuk tidak mudik yang sudah menjadi tradisi tahunan karena mengikuti aturan pemerintah, bagaimana WNA bisa dengan mudah masuk ke Tanah Air," ujarnya dikutip Galamedia dari situs DPR.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x