Pemkot Cimahi akan Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Selama Satu Pekan

- 20 Mei 2021, 20:15 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka.
Ilustrasi pembelajaran tatap muka. / Antara Foto/Anas Padda /

GALAMEDIA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Cimahi di tengah pandemi Covid-19 direncanakan dimulai saat tahun ajaran baru 19 Juli mendatang.

Namun sebelumnya, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi bakal melakukan simulasi atau uji coba PTM selama satu pekan, yakni 24 hingga hingga 31 Mei 2021.

Pelaksanaan simulasi digelar di semua jenjang mulai PAUD, TK, SD hingga SMP dengan memastikan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca Juga: Firli Bahuri Berjanji Manut Titah Jokowi untuk 'Selamatkan' Novel Baswedan Cs

"Kami sudah sosialisasi ke sekolah semua jenjang terkait simulasi PTM. Hari ini sekolah mengirim surat ke Disdik untuk mengajukan ikut simulasi yang akan kita tindaklanjuti dengan verifikasi lapangan berdasarkan daftar isian dan daftar periksa," ungkap Kepala Disdik Kota Cimahi, Harjono, Kamis 20 Mei 2021.

Setelah memastikan kesiapan sekolah menggelar PTM, Disdik Kita Cimahi bakal menetapkan sekolah mana saja yang bisa menggelar simulasi PTM.

"Kegiatan simulasi berlangsung mulai Senin (24/5) selama sepekan. Pelaksanaan teknis diserahkan ke sekolah dengan mengacu SE Juknis Penyelenggaraan PTM tahun 2021/2022 yang merujuk SKB (surat keputusan bersama) empat menteri terbaru," katanya.

Baca Juga: Hari Buku Nasional, HERO Group Dorong Peningkatan Minat Baca Anak-anak Indonesia

Ada beberapa aturan yang harus dijalankan dalam simulasi nanti, salah satunya jumlah peserta simulasi, dimana setiap sekolah hanya diperbolehkan menampung 50 persen siswa.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x