Firli Bahuri Berjanji Manut Titah Jokowi untuk 'Selamatkan' Novel Baswedan Cs

- 20 Mei 2021, 19:50 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (kedua kanan) memberikan keterangan pers hasil penilaian Tes Wawasan Kebangsaan, pengalihan pegawai KPK menjadi ASN di Gedung Merah Putih KPK.
Ketua KPK Firli Bahuri (kedua kanan) memberikan keterangan pers hasil penilaian Tes Wawasan Kebangsaan, pengalihan pegawai KPK menjadi ASN di Gedung Merah Putih KPK. /ANTARA FOTO/ Indrianto Eko Suwarso/wsj.

GALAMEDIA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya buka suara terkait polemik tes wawasan kebangsaan (TWK).

Menyusul pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya, Firli Bahuri akhirnya memastikan akan menindaklanjuti arahan Jokowi terkait nasib 75 pegawai KPK yang tidak lulus TWK.

"yang selanjutnya saya ingin sampaikan juga terkait dengan bagaimana respons KPK terkait dengan arahan Presiden. Kami Pimpinan KPK dan Sekjen termasuk dengan seluruh pejabat struktural terus bekerja dengan tidak memberikan komentar karena kita bekerja," kata Firli Bahuri dalam siaran pers di Gedung KPK Jakarta, Kamis, 20 Mei 2021.

"Saya pastikan bahwa KPK sebagaimana arahan Presiden kita pegang teguh dan kita tindak lanjuti dengan cara koordinasi, komunikasi dengan menPAN RB dan Kepala BKN, termasuk juga dengan kementerian lain," jelasnya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Kembali Menyinggung Anies Baswedan : Gubernur Jakarta Lebih Palestina!  

Dalam kesempatan yang sama, Firli juga menegaskan bahwa dirinya tidak pernah ada niat dan berpikiran untuk memberhentikan 75 pegawai yang tidak lulus TWK termasuk Novel Baswedan.

"Rasa-rasanya tidak pernah kami, pimpinan KPK punya persoalan dengan pegawai KPK," kata Firli Bahuri.

Seperti diketahui, sebelumnya penyidik senior Novel Baswedan Cs telah dinyatakan dinonaktifkan dari tugas dan jabatannya di KPK.

"Bagaimana dengan yang 75? Kami ingin pastikan sampai hari ini, tidak pernah KPK memberhentikan, tidak pernah KPK memecat dan tidak pernah juga berpikir KPK untuk memberhentikan dengan hormat maupun tidak hormat," tegas Firli.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x