Ngatiyana Inginkan Kegiatan Mengaji Menjadi Budaya yang Dilakukan Masyarakat Kota Cimahi

- 21 Mei 2021, 19:21 WIB
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyerahkan bantuan kepada guru ngaji yang berlangsung di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jumat, 21 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Plt. Wali Kota Cimahi, Ngatiyana menyerahkan bantuan kepada guru ngaji yang berlangsung di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jumat, 21 Mei 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Sebanyak 55 orang guru ngaji di Kota Cimahi mendapat bantuan uang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat dan Kota Cimahi.

Bantuan tersebut diharapkan bisa menambah semangat bagi guru ngaji, untuk memberikan ilmu kepada anak didiknya.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana ditemui usai membuka kegiatan Pembinaan Guru Ngaji se-Kota Cimahi di Aula Gedung A Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Jumat 21 Mei 2021.

"Hari ini Pemkot Cimahi bekerjasma dengan Baznas Kota Cimahi melaksanakan pembinaan guru ngaji. Pembinaan kepada guru ngaji di Cimahi, salah satunya mendapat bantuan dari Baznas Provinsi dan Cimahi sebesar Rp 110 juta kepada 55 guru ngaji yang ada di Kota Cimahi," ujarnya.

Baca Juga: Warga RW 10 Antapani Kidul Kompak Melawan Covid-19

"Bantuan itu untuk memberikan semangat bagi guru ngaji untuk memberikan pendidikan atau ilmu kepada anak terutama untuk anak-anak usia dini," kata dia.

"Para guru ngaji masih tetap mengajar dan melaksanakan tugasnya di tengah pandemi Covid-19 ini, baik itu di masjid, musola, TPA (Taman Pendidikan Alquran, TKA (Taman Kanak-kanak Alquran), dan lain sebaginya," sambung Ngatiyana.

Ia pun bersyukur bisa tetap bekerjasama dengan Baznas Kota Cimahi dalam memperhatikan guru ngaji.

"Alhamdulillah kerjasama ini tetap dilakukan dengan baik antara Pemkot Cimahi dan Baznas Kota Cimahi, dimana kita sama-sama memperhatikan khusunya kepada guru ngaji," ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x