Di Masa Pandemi Covid-19 Permintaan Kredit Alat Elektronik dan Perabotan Rumah Tangga Meningkat

- 23 Mei 2021, 14:52 WIB
ILUSTRASI pembayaran kredit di FIFGroup
ILUSTRASI pembayaran kredit di FIFGroup /Dok Astra Financial

GALAMEDIA - Permintaan kredit akan alat elektronik dan perabotan rumah tangga mengalami peningkatan setiap bulannya, termasuk di masa pandemi Covid-19.

CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa permintaan kredit alat elektronik dan perabotan rumah tangga terjadi peningkatan rata-rata sebesar 300 unit setiap bulannya atau meningkat rata-rata sebesar 115,94 persen.

Lebih jauh, jumlah pengunjung juga terjadi peningkatan rata-rata sebesar 650 pengunjung setiap bulannya atau meningkat rata-rata sebesar 54,80 persen dalam setiap event SPEKTRA FAIR Virtual dilaksanakan pada tahun 2021.

"Hal ini menunjukan bahwa terjadinya peningkatan permintaan terhadap produk-produk elektronik maupun perabotan rumah tangga," ungkapnya berdasarkan siaran pers, Minggu (23/5/2021).

Menurutnya dengan kondisi tersebut, pihaknya yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan retail terbesar di Indonesia melalui anak perusahaannya, yaitu PT Astra Multifinance, kembali menghadirkan salah satu event promo bulanan SPEKTRA FAIR yang dilaksanakan mulai tanggal 22 Mei hingga 30 Mei 2021.

Baca Juga: Tampak Tenang Dililit Ular, Aura Kasih Dibilang Cantik Kelewatan

Lebih jauh, event tersebut merupakan rangkaian dari HUT FIFGROUP yang juga telah dilaksanakan pada bulan ini tepatnya pada tanggal 1 Mei 2021. Event ini akan dilaksanakan secara serentak khusus untuk Kota Bandung dan juga di 25 kota besar lainnya di Indonesia, seperti Malang, Probolinggo, Banyuwangi, Semarang, Sidoarjo, Manado, Palu, Jakarta, Tanjung, Sampit, Pangkalan Bun, Mempawah, Sanggau, Singkawang, Mamuju, Ambon, Lampung, Palembang, Aceh, Batam, Lhoksemauwe, Pematang Siantar, Rantau Prapat, Baturaja, dan Muara Enim.

"Ini merupakan kali ke-5 event SPEKTRA FAIR Virtual diadakan pada tahun 2021 setelah sebelumnya juga dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Antusiasme warga dapat dilihat dari peningkatan jumlah permintaan kredit dan pengunjung yang mengakses setiap bulannya mulai dari bulan Januari hingga April tahun 2021," jelasnya.

Selain itu, pada event tersebut, menunjukan animo masyarakat untuk memiliki produk gadget sangatlah tinggi, hal ini ditunjukan pada jumlah booking in unit khusus produk gagdet menyumbang lebih dari 50 persen penjualan dari seluruh jenis produk yang ada.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x