Tagar #YaqutGakKompeten Menggema di Twitter, Netizen: Memalukan Negara dengan Populasi Muslim Terbesar

- 4 Juni 2021, 16:18 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

GALAMEDIA - Pemerintah Indonesia melalui Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Yaqut memastikan tidak akan memberangkatkan jemaah haji pada tahun ini.

Dalam keterangan resminya, Gus Yaqut menyampaikan bahwa permasalahan ini sudah didiskusikan antara pemerintah Indonesia dengan kerajaan Arab Saudi.

Gus Yaqut menjelaskan bahwa pemerintah Indonesia mendapat informasi dari kerajaan Arab Saudi yang belum bisa membuka layanan haji.

Baca Juga: Heran Soal Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Indonesia, Fadli Zon: Baru Kali Ini Sejak Jaman Hindia Belanda

"Pemerintah Arab Saudi belum membuka layanan haji," ujarnya, dikutip Galamedia, Jumat 4 Juni 2021.

Akan tetapi apa yang diucapkan Gus Yaqut itu sepertinya keliru, mengingat Arab Saudi justru siap memberikan jatah haji untuk negara-negara dengan syarat sudah divaksin.

Hal itu pun menjadi perbincangan serius hingga Gus Yakut menjadi sorotan publik dan dikritik habis oleh para tokoh nasional.

Baca Juga: Waspadai Penyakit Pink Eye pada Hewan Ternak, Begini Ciri-cirinya

Para tokoh nasional beranggapan bahwa Gus Yaqut telah gagal menjadi Menteri Agama, mengingat batalnya pemberangkatan jemaah haji asal Indonesia pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah