Dewan PGM Jabar 2021-2026 Resmi Dikukuhkan, Hasbullah: Jangan Ada Ketimpangan Antara Guru Madrasah dan Sekolah

- 10 Juni 2021, 12:54 WIB
 Proses pelantikan pengurus Dewan PGM Jawa Barat periode 2021-2026 di Pusdai Kota Bandung, Kamis 10 Mei 2021.
Proses pelantikan pengurus Dewan PGM Jawa Barat periode 2021-2026 di Pusdai Kota Bandung, Kamis 10 Mei 2021. /Remy Suryadie

GALAMEDIA - Dewan Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Pusat resmi mengukuhkan dan melantik pengurus PGM Jawa Barat periode 2021-2026 di Pusdai Kota Bandung, Kamis 10 Mei 2021.

Pelantikan dilaksanakan secara hydbrid, online dan offline. Secara offline, peserta yang hadir dibatasi dan menjalankan protokol kesehatan. Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua Umum DPP PGM Indonesia, Agus Ridhallah; Sekretaris Umum, Neni Argaeni.

dari Unsur Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat diwakili Kabid Pendidikan Madrasah, Yusuf Umar, sedangkan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat diwakili Kabag Bina Mental Biro Kesra, Supriyadi.

Baca Juga: Jangan Sepelekan! 5 Dampak Berbahaya Asam Lambung bagi Tubuh, Salah Satunya Bisa Sebabkan Kanker

Ketua Umum DPP PGM Indonesia, Agus Ridhallah menyampaikan pelantikan ini menjadi momentum penting dalam proses kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan di tubuh organisasi.

“PGM harus selalu hadir dalam mengawal kepentingan dan aspirasi guru madrasah dari jenjang RA, MI, MTs dan MA se-Jawa Barat. Seluruh pengurus yang dilantik diharapkan bisa menjaga persatua dan solid dalam kepengurusan DPW PGM Indonesia Jawa Barat,” terang dia.

Sementara Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jawa Barat, Yusuf Umar menyampaikan pihaknya siap membangun sinergitas dengan PGM unutk meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme guru madrasah.

Baca Juga: Tetap Ingatkan Prokes, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di Grand Ballroom Sudirman

“Setelah pelantikan ini, kita akan fokus membangun sinergitas untuk meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme guru madrasah. Di samping itu, prioritas penting yang perlu diterapkan oleh guru madrasah se-Jawa Barat menguatkan praktek moderasi beragama di lingkungan madrasah dan mensosialisasikannya ke semua lingkungan madrasah,” kata dia.

Dalam kesempata tersebut, Ketua Dewan Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Jawa Barat, Hasbullah turut menyoroti ketimpangan proporsi anggaran dari pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x