Prabowo Temani Megawati Hadiri Sidang Pengukuhan Gelar Profesor dari Unhan

- 11 Juni 2021, 15:04 WIB
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri akan mendapat gelar profesor kehormatan dari Unhan dan hari ini datang ke sidang senat dengan ditemani Prabowo Subianto.
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri akan mendapat gelar profesor kehormatan dari Unhan dan hari ini datang ke sidang senat dengan ditemani Prabowo Subianto. /Dok. Tim Media PDIP

GALAMEDIA - Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri hadir ke sidang senat terbuka dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) di Universitas Pertahanan RI, Jumat, 11 Juni 2021.

Ia tampak ditemani oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto. Megawati mengenakan kebaya berwarna merah memasuki tempat sidang senat terbuka, Aula Merah Putih sekitar pukul 13.00 WIB bersama tamu undangan lainnya.

Megawati dikukuhkan sebagai Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan, Universitas Pertahanan.

Baca Juga: Bansos Rp300 Ribu Juni 2021 Belum Cair? Cek Statusnya Melalui cekbansos.kemensos.go.id

Pasalnya, sidang senat akademik Unhan telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan atas seluruh karya ilmiah Megawati Soekarnoputri sebagai syarat pengukuhan.

Dikutip dari Antara, Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Amarulla Octavian menyebutkan bahwa pemberian gelar itu juga tidak terlepas dari kepemimpinan Megawati dalam menghadapi krisis multi dimensi di era pemerintahannya.

Menurutnya, Unhan mencatat keberhasilan Megawati saat di pemerintahan dalam menuntaskan konflik sosial seperti penyelesaian konflik Ambon, penyelesaian konflik Poso, pemulihan pariwisata pasca-bom Bali, dan penanganan permasalahan TKI di Malaysia.

Baca Juga: Sembako Kena PPN, Politisi Demokrat : Silahkan Pemerintah Cari Jalan Lain, Jangan Rakyat Jadi Perahan

"Ibu Megawati menjadi presiden pertama perempuan di negara kita. Di era Ibu Megawati pertama kalinya diselenggarakan pemilihan umum legislatif dan presiden secara langsung," terang Octavian.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x